Dapur kerja tim piranti lunak Samsung sepertinya sedang dalam situasi yang super sibuk. Selain dikabarkan tengah menggodok aplikasi berita baru News Today, Samsung juga dikabarkan sudah membuat aplikasi baru lain yang kali ini ditujukan untuk menyiarkan aksi bermain game.

Dinamai Game Live, aplikasi ini dilaporkan mempunyai sederet fitur yang memanjakan para gamer. Fungsi utamanya adalah untuk menyiarkan secara langsung aksi bermain game ke Facebook, YouTube atau Twitch. Tak terbatas di tiga layanan itu, Game Live juga memungkinkan pengguna berbagi tautan video ke Twitter atau bahkan pesan singkat, SMS.

Samsung_GameLive

Dalam proses penyiaran video, pengguna juga memperoleh beberapa fitur pendukung misalnya fitur untuk menggunakan mikrofon sehingga mereka bisa sambil berbicara, atau menggunakan audio yang berasal dari game bersangkutan, atau keduanya. Sembari bermain, pengguna juga bisa saling memberi peringatan atau sekadar sapa melalui fitur live chat yang disisipkan ke dalam interface aplikasi.

game live

Secara umum fitur-fitur yang disuguhkan di atas sudah sangat lengkap. Tapi, Game Live juga punya keterbatasan di mana daya tampungnya hanya sebesar 4GB atau sekitar 200 menit dengan pengaturan resolusi tinggi. Jadi, jika ingin durasi video yang lebih lama pengguna bisa menyesuaikan kembali resolusi yang ingin disiarkan. Kelemahan kedua, Game Live baru bisa dijalankan di perangkat Samsung Galaxy S8. Jadi, jika Anda gamer yang tidak punya flagship terbaru Samsung ini, harus gigit jari.

Selanjutnya yang perlu diketahui, Game Live belum resmi digulirkan oleh Samsung. Jadi, aplikasi belum bisa dijumpai di toko aplikasi Play Store. Tapi jika Anda sudah tak sabar ingin mencicipinya, silahkan download dari APKMirror atau langsung ke Galaxy Apps. Samsung diyakini akan membuat pengumuman resmi terkait aplikasi barunya ini.

via TheAndroidSoul dan header ilustrasi YouTube.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.