Gadget

Ini Bocoran Terbaru Spesifikasi Smartwatch Bundar Buatan Samsung, Gear A

Beberapa bulan terakhir Samsung dikabarkan sedang sibuk mengembangkan sebuah smartwatch yang sempurna. Itu sebabnya mereka membutuhkan lebih banyak waktu dan memutuskan tidak ambil bagian di MWC 2015 lalu.

Dan sekarang banyak orang terutama pemerhati gadget percaya bahwa perangkat wearable Samsung tersebut akan menampakkan diri bulan depan bersama dengan Galaxy Note 5 yang juga kerap jadi bahan pemberitaan akhir-akhir ini. Dan belum lama ini sebuah bocoran mengungkapkan spesifikasi wearable terbaru Samsung yang dinamai Gear A.

Sekarang Samsung Gear A masih diyakini akan mengenakan layar bulat AMOLED dengan ukuran diameter 38mm dan 42mm dengan resolusi 360 x 360. Samsung juga memutuskan untuk menggunakan prosesor buatan sendiri, Exynos 3472 berkecepatan 1,2GHz bersama dengan RAM 768MB, memori 4GB dan baterai 250mAh.

Info Menarik: Jam Tangan Pintar Pebble Time Steel, Siap Melenggang Bulan Depan

Fitur-fitur seperti Bluetooth 4.1, Wi-Fi 802.11b/b/n, Wi-Fi Direct, GPS receiver, accelerometer, gyrometer, barometer dan monitor detak jantung juga akan jadi santapan lumrah di jam tangan pintar ini.

Selaras dengan rumor terdahulu, Samsung sepertinya tetap pada pendiriannya untuk menggunakan sistem operasi Tizen, bukannya Android Wear seperti di beberapa varian terdahulu.

Detail soal Gear A atau Orbis sebelumnya terungkap dari SDK (Software Development Kit) Gear terbaru yang ditujukan untuk para pengembang, dari sana diketahui bahwa smartwatch ini akan menggunakan desain bundar seperti Moto 360 dan juga platformTizen OS milik Samsung.

Gear A tadinya diprediksi akan menampakkan diri di ajang IFA 2015. Tetapi berhubung Samsung juga dikabarkan siap merilis Galaxy Note 5 di bulan Agustus, maka kini banyak pihak percaya Gear A juga akan melenggang menemani phablet tersebut bulan depan.

Sumber SamMobile dan gambar header Samsung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter