Categories

Internet

Samsung Ajak Desainer Ternama untuk 'Mendandani' Gear S2

Glenn Kaonang - 4 September 2015

Samsung Gear S2 telah diungkap secara resmi, dan kita sudah melihat betapa anggunnya smartwatch ber-OS Tizen tersebut. Namun Samsung rupanya belum kehabisan ide, mereka masih punya inisiatif lain guna mendandani salah satu rival terberat Apple Watch tersebut.

Inisiatif tersebut berupa kolaborasi dengan seorang desainer ternama asal Itali, Alessandro Mendini. Sosok berpengaruh dalam dunia desain tersebut akan merancang sejumlah aksesori eksklusif untuk Gear S2.

Sekedar informasi, Alessandro Mendini dikenal piawai memadukan berbagai macam budaya, serta tidak segan menembus batas konvensional terkait desain dan fungsi. Filosofi desainnya dinilai sejalan dengan pendekatan Samsung dalam merancang perangkat wearable yang tak hanya terlihat begitu chic, tetapi juga fungsional.

Info menarik: Samsung Simpan “Jagoan Kekar” untuk Kejutkan IFA 2015, Tapi Apa?

Dalam siaran persnya, beliau menilai Samsung berhasil “memberikan arti baru bagi jam tangan yang sesuai dengan kemajuan teknologi zaman”, menjadikan Gear S2 unik dibandingkan smartwatch lainnya. Mungkin inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa beliau terdorong untuk membuat penampilan Gear S2 lebih berkesan lagi.

Aksesori eksklusif kreasi Alessandro Mendini ini mencakup strap maupun watch face yang bervariasi, dan sudah dijadwalkan agar tersedia pada saat Samsung Gear S2 siap dipasarkan nantinya.

Saya sendiri menilai Samsung mengambil langkah yang tepat dengan menggandeng seorang desainer kenamaan. Pasalnya, persaingan di ranah smartwatch semakin hari terasa semakin ketat, khususnya melihat pabrikan lain yang juga tidak mau main-main dalam mendesain produknya, Huawei contohnya.

Sumber: Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter