24 March 2017

by Bambang Winarso

Samsung Hadirkan Gear S3 Classic Varian Baru dengan Dukungan LTE

Sejumlah fungsionalitas baru ditanamkan untuk mempermudah penerimaan panggilan, membuat pesan dan emoji

Di waktu yang hampir bersamaan dengan terjunnya perusahaan fashion ternama Movado ke industri wearable, Samsung juga menghangatkan jajaran smartwatch pintarnya dengan menghadirkan Gear S3 Classic yang dilengkapi teknologi jaringan ngebut, 4G LTE.

SmartwatchGear S3 merupakan salah satu perangkat wearable favorit yang digemari karena sejumlah alasan. Di samping desain bundar dengan bezel putar yang berfungsi sebagai navigasi tatap muka, terdapat pula dukungan Samsung Pay dan dukungan ke hampir semua perangkat Android, bukan hanya yang berlabel Samsung. Kelebihan-kelebihan ini membuat banyak orang jatuh cinta dengan mudah ke Samsung Gear S3.

Samsung Gear S3 Frontier dan Gear S3 Classic / Samsung

Hanya saja, ketika dihadapkan pada pilihan varian, pengguna kerap terbentur pada dukungan konektivitas seluler antara model Classic dan Frontier. Pasalnya, hanya varian Frontier-lah yang menawarkan dukungan 4G LTE, tidak dengan varian Classic. Sehingga sejumlah pengguna yang jatuh hati dengan desain model Classic berpikir dua kali mempertimbangkan kebutuhan akan jaringan data.

Kini, problema itu terpecahkan menyusul resminya Gear S3 Classic dengan dukungan 4G LTE. Hingga saat ini Samsung belum membeberkan berapa harga jual untuk model baru ini. Namun berhubung penjualannya hanya melalui Verizon, AT&T, dan T-Mobile, sehingga ketiga operator diyakini bakal memegang kendali harga jual perangkat yang biasanya disertai penawaran paket data.

Tak ada perubahan pada sisi desain, namun Samsung menanamkan beberapa fungsionalitas tambahan seperti aksesibilitas menjawab dan menolak panggilan dari bezel, menulis pesan di layar atau menggambar emoji yang secara otomatis terkonversi ke dalam berbagai ekspresi serta fitur reminder dan daftar tugas.

Sumber berita Businesswire.