1. Lifestyle

Samsung Gear VR Kini Dibekali Fitur Live Streaming ke Facebook

Oculus juga memperkenalkan fitur Oculus Events dan Oculus Voice

Lewat fitur Parties dan Rooms, Oculus sejatinya ingin menunjukkan bahwa virtual reality juga bisa mengedepankan aspek sosial. Oculus tentunya tidak mau berhenti sampai di titik itu saja, apalagi mengingat perusahaan yang mengakuisisinya merupakan media sosial terbesar sejagat.

Baru-baru ini, Oculus memperkenalkan fitur live streaming ke Facebook untuk Samsung Gear VR. Fitur ini memungkinkan semua pengguna Gear VR untuk menyiarkan konten apa saja yang sedang ia nikmati ke seluruh temannya di Facebook hanya dengan mengklik satu tombol saja. Lebih jelasnya, tonton saja video di bawah ini.

Selain live streaming, fitur baru lain adalah Oculus Events. Fitur ini dirancang supaya pengguna Gear VR dapat menghadiri event-event publik dan berinteraksi dengan pengguna lain. Untuk mengakses semua event yang ada, pengguna tinggal membuka tab baru berlabel "Events" di perangkatnya masing-masing.

Event yang disajikan bervariasi dari sekadar game multiplayer atau turnamen, sampai kuis trivia maupun seminar teknologi. Untuk event mendatang, Anda bisa menetapkan reminder sekaligus melihat berapa orang yang juga tertarik mengikuti event tersebut.

Oculus Events / Oculus

Terakhir, Oculus menghadirkan fitur Oculus Voice untuk Rift maupun Gear VR. Sesuai dugaan, fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian atau menavigasikan Oculus Home menggunakan perintah suara.

Fitur ini untuk sementara baru mendukung bahasa Inggris saja. Ke depannya, Oculus berkomitmen untuk terus menambahkan fungsionalitas baru yang lebih kontekstual.

Sumber: Oculus.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again