Categories

Gadget

Samsung Gelar Workshop Online, Dorong Pengguna Memaksimalkan Kamera Galaxy S20 Series

Workshop online bertajuk #GetThroughThisTogether ini membahas fitur-fitur kamera Samsung Galaxy S20 series

Lukman Azis - 22 May 2020

Untuk menginspirasi kita semua melakukan banyak kegiatan positif selama di rumah saja. Samsung pada tanggal 20 Mei 2020 mengadakan acara live streaming workshop online bertajuk #GetThroughThisTogether dan #WithGalaxyS20.

Pada workshop ini, Taufiq Furqan selaku Samsung Mobile Product Manager Samsung Electronics Indonesia menjelaskan sejumlah fitur kamera di Galaxy S20 series guna mengabadikan momen sehari-hari secara kreatif saat pandemi. Pertama ialah capture with crystal clarity.

Seperti yang kalian tahu, Galaxy S20 Ultra memiliki kamera utama 108MP. Serta, 64MP untuk Galaxy S20 dan S20 Plus. Selain untuk mendapatkan foto yang detail, resolusi tinggi ini memungkinkan kita mengatur ulang komposisi dengan melakukan crop.

“Ambil saja foto dengan resolusi tertinggi, misalnya di Galaxy S20 Ultra 108MP. Bila ada yang kurang dan perlu diedit tetap bisa karena resolusinya tinggi,” ungkap Taufiq.

Sebaliknya bila memotret di kondisi cahaya redup, sensor ISOCELL Bright HM1 di Galaxy S20 Ultra ini mengemas teknologi Nona-binning. Di mana, sembilan piksel bekerja menjadi satu sehingga tiapnya piksel punya ukuran besar 2,4um.

Berikutnya ada Space Zoom untuk mengabadikan momen yang jaraknya jauh, misalnya Super Moon. Single Take untuk menangkap momen dengan lengkap dan banyak output dalam sekali tekan hingga 14 foto dan video sekaligus (10 foto dan 4 video) dengan durasi antara 3 sampai 10 detik. Hingga Super Steady 2.0 untuk membuat rekaman video stabil tanpa perlu tripod atau gimbal.

Dalam kesempatan ini, Taufiq Furqan juga berbincang seru dengan Dian Sastrowardoyo sebagai Team Galaxy. Soal bagaimana ia memanfaatkan fitur perekamanan video 8K 30 fps di Galaxy S20 Ultra.

Dian berbagi cerita, soal bagaimana pekerjaan seperti shooting dan photo session yang sebelumnya harus melibatkan banyak crew, bisa dilakukan sendiri atau berkolaborasi dengan menggunakan Galaxy S20 series. Ia juga berbagi tips untuk mengabadikan momen di rumah agar para pengguna Galaxy S20 series dan masyarakat dapat bersama-sama menebarkan konten positif di bulan Ramadan ini.

Bicara video 8K, bagi para video content creator jelas bahwa kemampuan merekam video 4K di Galaxy S20 Plus dan Galaxy S20 Ultra menawarkan banyak manfaat. Terutama bagi yang sudah mengedit video di resolusi 4K, 8K menawarkan fleksibilitas cropping karena empat kali lebar dari 4K. Meski bisa juga jadi beban, karena rakus memori dan butuh komputer yang kencang untuk menangani video 8K saat editing di komputer.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter