Dark
Light

Samsung Godok Penerus W-2017?

1 min read
July 28, 2017

Ponsel lipat atau clamshell pernah jadi primadona di zamannya. Meski tak benar-benar punah, namun tak banyak pabrikan perangkat yang mau secara konsisten mengeluarkan ponsel jenis ini. Sampai kemudian Samsung kembali menghidupkan ponsel clamshell tapi kali ini dibalut dengan komponen yang lebih modern sehingga jadilah smartphone clamshell (lipat), W2017 yang dirilis tahun lalu.

Kiprah Samsung W-2017 kemungkinan besar belum akan berhenti menyusul munculnya bocoran bahwa smartphone lipat lainnya dengan seri W2018 sudah berada di TENNA untuk diuji. Dua bulan kemudian atau tepatnya tiga hari yang lalu waktu Tiongkok (25/7/2017), kembali muncul bocoran perangkat yang sama lengkap dengan beberapa spesifikasi kuncinya.

Sesuai dengan namanya, Samsung W2018 akan menjadi penerus dari seri sebelumnya W2017. Untuk memberikan daya gedor yang lebih nendang, Samsung disebut bakal menggunakan chipset Snapdragon 835 yang juga mereka benamkan di Samsung Galaxy S8, flagshipnya. Dengan bekal sementereng ini, W2018 tak bisa disebut sebagai smartphone klasik kendati berada di cangkang bergaya lawas. Kelasnya jelas berada di level teratas, sejajar dengan seri Galaxy S. Untuk mengimbangi gedoran SD835, Samsung memilih RAM berkapasitas 6GB yang diduetkan dengan memori seluas 64GB.

Sementara berdasarkan bocoran dokuen TENNA, Samsung W2018 dibekali layar 4,2 inci S-AMOLED yang memberikan tampilan jernih beresolusi 1920 x 1080 piksel. Anehnya, spesifikasi yang tertuang di dokumen TENNA menunjukkan W2018 justru menggunakan chipset Snapdragon 821AB, RAM 4GB dan memori 64GB. Sedikit lebih rendah dari rumor terbaru.

Yang menarik, Gizmochina menyoroti rumor sebuah perangkat lain dengan nomor model SM-G9298 yang diyakini tak punya keterkaitan dengan W2018. Namun, dugaan sementara keduanya sama-sama mengadopsi desain ponsel lipat klasik.

Sumber berita Gizmochina dan header ilustrasi W2017.

Previous Story

[Review] Xiaomi Redmi 4X, Salah Satu Pilihan Terbaik Di Bawah Rp 2 Juta

Next Story

Aplikasi GoPro Kini Bisa Editkan Video-Video Anda Secara Otomatis

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Galaxy AI berbahasa Indonesia dikembangkan dengan modal data yang berkualitas