1. Startup

Samsung Indonesia Jajaki Kerja Sama dengan iflix

Kerja sama dilakukan untuk memperkaya cakupan konten di produk Smart TV di Indonesia

PT Samsung Electronics Indonesia belum lama ini mengungkapkan pihaknya tengah menjajaki kerja sama dengan iflix, penyedia layanan video on-demand asal Malaysia yang baru saja meresmikan kehadirannya di Indonesia. Upaya Samsung ini dilakukan untuk memperkaya konten di Smart TV yang akan dijual di pasar Indonesia. Sebelumnya di Smart TV Samsung juga sudah terisi konten Neflix, namun pelanggan internet dengan provider Telkom tidak dapat menikmati karena Netflix diblokir oleh jaringan Telkom Group.

"Selain inovasi yang harus terus dilakukan, kunci sukses Smart TV adalah pembentukan ekosistem. Setelah dengan Netflix, Samsung juga akan bekerja sama dengan OTT (Over the Top) lain, salah satunya dengan iflix," ujar Head of TV Product Marketing PT Samsung Electronics Indonesia Ubay Bayanudin seperti dikutip pada pemberitaan BeritaSatu.

Diperkirakan baru beberapa bulan ke depan kerja sama ini dirampungkan. Ini menjadi hal penting bagi Samsung, mengingat salah satu kriteria orang dalam memilih sebuah produk Smart TV adalah kekayaan konten yang ada di dalamnya. iflix sendiri juga telah menjalin kerja sama dengan Telkom dan Indosat Ooredoo untuk memudahkan masyarakat berlangganan konten.

Pemilihan Samsung Indonesia terhadap iflix didasari dengan adanya konten berseri dari Asia yang turut ditawarkan dalam paket berlangganannya. Dengan menggandeng Telkom sebagai rekanan, iflix cenderung memperoleh jaminan untuk keberadaannya di lanskap OTT Indonesia.

Kerja sama dengan iflix sebelumnya secara khusus juga dijalin oleh Samsung Electronics Malaysia dan Samsung Electronics Filipina dengan menghadirkan konten film eksklusif di perangkat Samsung Galaxy Tab S2 yang didistribusikan di negara tersebut.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again