Categories

Mobile

Samsung Internet Browser Makin Ngebut dan Mampu Cegah Serangan Malware

Sejumlah fitur kini sedang diuji di versi beta, bisa diunduh sekarang di Play Store

Bambang Winarso - 12 March 2018

Sebagai brand perangkat Android yang paling populer di dunia, Samsung punya ekosistem perangkat yang lebih matang ketimbang perusahaan lainnya. Sehingga bukan hal aneh jika mereka memutuskan untuk menggodok aplikasi sendiri untuk seri Galaxy dan bahkan merangkul brand lain untuk ikut mempergunakannya.

Pekan ini Samsung merilis versi terbaru aplikasi peramban untuk mobile-nya, Samsung Internet Browser yang disebut menawarkan kecepatan yang lebih ngebut tanpa melupakan sisi keamanannya.

Samsung Internet Browser versi 7.2 disebut sudah mengadopsi mesin Chromium M59 yang merupakan versi penyempurnaan dari versi terdahulu. Keunggulan dari mesin ini terletak pada kemampuannya untuk bekerja lebih efisien dan cepat serta peningkatan grafis untuk memberikan pengalaman gaming yang baru.

Dengan banyaknya resiko ancaman baru, Samsung juga berupaya memberikan perlindungan ekstra kepada pengguna browser-nya. Ketika menjelajah situs di internet, Samsung Internet Browser dapat memindai situs-situs yang memuat malware atau berupaya mencuri data pribadi pengguna. Apabila kedua indikasi tersebut ditemui, browser akan memperingatkan pengguna agar lebih waspada.

Selain itu, pengembang aplikasi juga menambahkan beberapa hal baru ke sisi interface, misalnya penambahan Add to home screen yang memungkinkan pengguna menambahkan ikon situs ke layar terdepan. Kemudian ada juga modus baca, peralihan tab yang lebih menarik dan juga dukungan terhadap perangkat dengan RAM berkapasitas kurang dari 1GB.

Hanya saja, sebagian besar fitur di atas baru tersedia di Samsung Internet Browser versi beta yang bisa Anda unduh di Play Store. Dan yap, aplikasi ini tidak harus dipasang di perangkat berlabel Samsung. Perangkat apapun bisa selama sudah menggunakan minimal Android 5.0 Lollipop atau yang lebih baru.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Youtube.com/Jeremy Hooi.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id