Samsung terbilang kreatif dalam upayanya membuat lebih banyak orang jatuh cinta terutama mereka yang sudah setia menggunakan perangkat Galaxy atau yang hanya punya ketertarikan dengan produk-produk Samsung. Salah satu cara yang mereka tempuh adalah dengan memperluas ekosistem dukungan piranti lunak di platform yang lebih ramah, yakni Play Store.

Pada bulan Maret lalu samsung menggulirkan aplikasi Samsung Internet Browser ke Play Store. Meski masih berlabel beta, kehadiran aplikasi ini membuat mereka yang menggunakan smartphone non Samsung Galaxy bisa ikut mencicipi, salah satunya pengguna perangkat Google Pixel. Dan sekarang, Samsung bahkan kembali menggulirkan versi terbaru aplikasi Internet Browser dengan tiga fitur baru sebagai sajian utama, yakni CloseBy, QR Code Reader dan Quick Menu.

Samsung-Internet-5.4_main-2

Fitur CloseBy membantu pengguna memperoleh informasi lebih dalam yang dibagikan dengan Anda ketika berada di lokasi, layanan atau perusahaan tertentu. Teknologi ini menggunakan pendekatan yang digunakan oleh Bixby Vision, di mana ia mampu memberikan informasi bangunan atau objek dalam sebuah foto. Bedanya, di Samsung Internet Browser diterjemahkan ke dalam bentuk tautan yang memungkinkan pengguna mengunjungi situs resmi untuk informasi yang lebih detail. Dalam praktiknya, teknologi ini bisa bermanfaat untuk pelancong yang mengunjungi sebuah stasiun dan memperoleh informasi tautan berisikan rincian jadwal keberangkatan, kedatangan dan juga pemesanan tiket.

Samsung-Internet-5.4_main-3

Sedangkan fitur QR Code Reader memungkinkan pengguna untuk memindai kode QR untuk berbagai keperluan seperti membuka halaman situs, menonton video dan lain-lain. Kemudian fitur Quick Menu menyuguhkan tombol-tombol menu dengan format melayang yang bisa diakses dan dibawa ke semua halaman ketika sedang menjelajah dunia maya. Dengan demikian, Anda dapat melakukan hal lainnya dengan cepat tanpa harus membuka menu utama terlebih dahulu.

Samsung-Internet-5.4_main-4

Selain tiga fitur di atas, Samsung juga melakukan perbaikan bugs yang diharapkan mampu meningkatkan performa aplikasi ketika digunakan. Bagi Anda yang ingin mencoba Samsung Internet Browser, bisa mengunduhnya dari Google Play Store secara cuma-cuma.

Sumber berita Samsung.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.