Categories

Gadget

Samsung Kembali Rilis Smartphone Lipat (Flip) Papan Atas

Samsung Leader 8 mempunyai dua buah layar dan chipset gahar, Snapdragon 821

Bambang Winarso - 4 August 2017

Samsung kembali menghadirkan ponsel lipat (clamshell) pilihan baru kepada pengguna yang ingin bernostalgia dengan ponsel yang pernah melegenda ini. Dibekali spesifikasi papan atas, Samsung Leader 8 resmi diluncurkan ke publik Tiongkok. Dan memang sementara ponsel pintar ini baru tersedia di sana.

Samsung Leader 8 atau SM-G9298 mempunyai dua buah layar dengan ukuran masing-masing 4,2 inci full HD Super AMOLED. Masing-masing diletakkan di depan dan di dalam yang akan secara otomatis menyala ketika ponsel dibuka. Pilihan warnanya untuk sementara hanya ada dua, hitam dan corak emas. Tapi tampak luar, smartphone ini terlihat sangat mengesankan.

Menyelam ke jeroan, Anda bisa dapati chipset papan atas Snapdraton 821 menghuni dapur utama Leader 8. Prosesor ini didampingi oleh RAM sebesar 4GB dan juga memori internal seluas 64GB untuk menyimpan berbagai aplikasi dan file. Jika masih dibutuhkan, ponsel juga punya slot microSD yang bisa melahap memori tambahan hingga ratusan GB. Kemudian di belakang ada kamera utama beresolusi 12MP yang didampingioleh sensor sidik jari. Sedangkan di depan mengadopsi sensor 5MP untuk menangani foto-foto narsis.

Totalitas Samsung untuk bernostalgia tampak terlihat dengan hadirnya keyboard T9 yang sangat populer di masanya dulu. Dukungan daya diberikan oleh baterai sebesar 2.300mAh yang dapat diisi ulang secara nirkabel sehingga menjamin pasokan daya secara konstan. Sistem operasinya sendiri menggunakan Android Nougat, kendati belum dilengkapi dengan Bixby. Tapi Samsung Pay dan S Voice sudah ditanamkan sebagai gantinya.

Sumber berita Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter