Samsung Luncurkan Aplikasi Penghemat Data Internet Pengganti Opera Max

Samsung Luncurkan Aplikasi Penghemat Data Internet Pengganti Opera Max

Aplikasi baru ini secara default akan dimuat di semua smartphone Galaxy A dan Galaxy J series, termasuk di Indonesia
Interface Aplikasi Samsung Max
Interface Aplikasi Samsung Max

Samsung pekan lalu resmi mengumumkan peluncuran Samsung Max, aplikasi Android barunya yang berfungsi untuk membantu memangkas konsumsi data mobile, memantau penggunaan data, keamanan Wi-Fi yang disempurnakan, dan pengelolaan privasi. Secara teknis, Samsung Max bukanlah aplikasi baru, melainkan UI bermerek Samsung yang substansial dan merupakan pembaruan dari aplikasi Opera Max yang telah terinstal di sejumlah perangkat Galaxy. Jadi siapa pun yang masih memasang aplikasi Opera Max saat ini akan diperbarui ke Samsung Max secara otomatis.

Tetapi, jika Opera Max menyertakan alat VPN yang lengkap, Samsung Max lebih lunak dengan menurunkan fitur ini ke layanan DNS-masking. Namun sebagai tambahan, ada opsi keamanan dan privasi lainnya, serta alat untuk mengurangi penggunaan data.

Samsung Max_4

Di sisi privasi, Samsung Max mengizinkan data dienkripsi bahkan saat dikirim melalui jaringan Wi-Fi yang tidak aman, pemblokir pelacak memastikan pengguna dapat menyimpan aktivitas online tanpa orang lain tahu.

Aplikasi baru ini secara default akan dimuat di semua smartphone Galaxy A dan Galaxy J series yang dijual di India, Argentina, Brasil, Indonesia, Meksiko, Nigeria, Afrika Selatan, Thailand, dan Vietnam. Pengguna Samsung lainnya bisa mencoba untuk mendunguh aplikasi dari toko Google Play atau Galaxy Apps mulai 23 Februari. Mereka yang menggunakan Opera Max yang telah terpasang akan menerima pembaruan aplikasi dari toko Google Play atau Galaxy Apps. Tapi tidak semua perangkat Galaxy akan kebagian, hanya mereka yang merupakan model kelas menengah atau yang terpilih.

Pada tahun 2014, Opera meluncurkan aplikasi Opera Max untuk Android. Aplikasi ini membantu pengguna menghemat penggunaan data, serta beberapa fitur bermanfaat lain, salah satunya VPN. Aplikasi ini menekan konsumsi data seperti foto, musik, dan video sambil menjanjikan tidak akan kehilangan kualitas. Opera Max juga dapat memblokir proses data di latar belakang yang dipakai oleh aplikasi pihak ketiga.

Sayang, setelah mendapatkan sejumlah fitur baru selama beberapa tahun terakhir, pada bulan Agustus lalu Opera secara mengejutkan mengambil keputusan menghentikan Opera Max untuk selama-lamanya. Pasalnya, menurut Opera aplikasi tidak sejalan dengan fokus Opera saat ini.

Sumber berita Samsung.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…