Sebagai salah satu produsen perangkat elektronik terbesar di dunia, Samsung punya segudang aksesori yang ditujukan untuk menunjang gaya hidup canggih dan stylish konsumennya. Sebelum ini, aksesori-aksesori ini hanya tersedia di Korea Selatan saja, namun mulai November ini Samsung siap memasarkannya ke pasar global eksklusif secara online.

Total ada enam aksesori perangkat mobile yang ditawarkan Samsung, mulai dari wireless speaker, earphone, wireless charger sampai battery pack alias power bank. Berikut rinciannya satu per satu.

Wireless Speaker Bottle Design

Wireless Speaker Bottle Design dan Wireless Charger Tray Design / Samsung
Wireless Speaker Bottle Design dan Wireless Charger Tray Design / Samsung

Bentuknya unik dan sedikit menipu, tapi Anda akan segera mengetahui bahwa ia merupakan sebuah speaker lewat grille yang mengitari bagian bawah bodinya, yang menawarkan cakupan suara 360 derajat. Bagian atasnya merupakan lampu LED yang bisa berpenjar dalam 16 juta warna.

Untuk mengganti warnanya, pengguna cukup mengocok speaker ini, sedangkan untuk mengatur tingkat kecerahannya, pengguna bisa menggenggam speaker dan menerapkan gesture seperti menuangkan air dari botol. Pengaturan lebih merinci bisa dilakukan via Lux Manager App yang bisa diunduh dari Google Play.

Wireless Charger Tray Design

Perangkat dengan ketebalan 17,8 mm ini merupakan pendamping yang pas untuk speaker di atas. Ia bisa mengisi ulang baterai speaker, plus sebuah smartphone di sebelahnya secara nirkabel – syaratnya tentu saja handset harus mendukung teknologi Qi wireless charging.

Battery Pack Kettle Design

Battery Pack Kettle Design dan USB LED Light / Samsung
Battery Pack Kettle Design dan USB LED Light / Samsung

Masih seputar solusi charging, power bank berkapasitas 5.100 mAh atau 10.200 mAh ini punya desain menyerupai teko yang unik, didukung oleh pilihan warna coral pink atau mint blue. Yang menarik, ia datang bersama sebuah kabel yang dilengkapi penjepit supaya smartphone bisa diberdirikan di atas meja ketika sedang di-charge.

USB LED Light

Kalau yang ini dirancang untuk menemani power bank di atas, dimana ia merupakan lampu LED yang bisa menancap ke port USB. Ia hadir dalam dua ukuran yang berbeda, menyesuaikan dengan kapasitas milik Battery Pack Kettle Design.

Wireless Speaker Scoop Design

Wireless Speaker Scoop Design / Samsung
Wireless Speaker Scoop Design / Samsung

Sama-sama merupakan speaker Bluetooth, tapi yang ini berbentuk bulat pipih dan jauh lebih ringkas. Ukurannya yang mungil dimaksudkan untuk dibawa-bawa menemani penggunanya bepergian, itulah mengapa Samsung mendesain bodinya agar tahan terhadap cipratan air.

Fitur pelengkapnya mencakup mikrofon terintegrasi, serta teknologi noise-reduction dan echo-cancellation supaya panggilan telepon bisa dilangsungkan di mana saja.

In-Ear Headphones Rectangle Design

In-Ear Headphones Rectangle Design / Samsung
In-Ear Headphones Rectangle Design / Samsung

Bukan termasuk lini Level dari Samsung, tapi perangkat ini masih menjanjikan kualitas suara yang mumpuni, ditemani konstruksi premium perpaduan bahan logam dan kain. Terdapat sebuah remote control pada kabel berwujud pipihnya.

Sejauh ini Samsung belum mengungkap banderol harga dari masing-masing aksesori. Meski belum ada kepastian, sepertinya sebagian dari produk di atas akan tersedia melalui outlet fisik Samsung maupun retailer online lainnya.

Sumber: Samsung.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.