Categories

Lifestyle

Samsung Memperkenalkan ISOCELL Dual, Modul Kamera Ganda Untuk Smartphone Entry-level

Selamat tinggal bidikan kamera ganda abal-abal

Lukman Azis - 7 February 2018

Fitur dual camera dengan kemampuan memotret foto efek bokeh telah menjadi salah satu fitur favorit pengguna dan menjadi pertimbangan utama bagi yang ingin membeli smartphone baru.  Sayangnya, bidikan kamera ganda pada smartphone entry-level cenderung kurang optimal.

Samsung mencoba menawarkan solusi tersebut dengan memperkenalkan modul sensor dual camera baru yang disebut ISOCELL Dual dan mencakup software algoritma pemrosesan gambarnya. Tujuannya adalah untuk membawa kelebihan fitur dual camera yang paling optimal ke konsumen yang lebih luas.

Samsung menyediakan dua konfigurasi yang memfokuskan pada dua kelebihan fitur kamera ganda paling populer. Pertama algoritma refocusing dengan memadukan modul kamera 13-megapixel dan 5-megapixel untuk mengambil foto dengan efek bokeh yang indah.

Kedua, algoritma low-light shooting (LLS) dengan modul kamera 8-megapixel dan 8-megapixel untuk meningkatkan kualitas hasil foto yang lebih baik pada kondisi minim cahaya. Kedua modul dual camera Samsung ISOCELL Dual ini disiapkan untuk perangkat smartphone midranger dan entry-level.

Dengan inovasi ini Samsung berharap dapat membantu para pabrikan ponsel yang ingin mengadopsi teknologi dual camera, mempercepat proses pengembangan, dan mengurangi tingkat kesulitan dalam hal optimasi. Singkatnya menyederhanakan implementasi fitur dual camera untuk OEM yang ingin memproduksi smartphone kamera ganda dengan harga bersahabat.

Sumber: GSMArena

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter