Categories

Gadget

Samsung Menawarkan Galaxy Tab A7 Lite, Tablet 8,7 Inci Terjangkau untuk Keluarga

Galaxy Tab A7 Lite dibanderol Rp2.499.000 dengan bonus khusus pembelian di 8-11 Juni 2021

Lukman Azis - 3 June 2021

Samsung telah memperkenalkan tablet terbarunya, Galaxy Tab A7 Lite. Tablet 8,7 inci ini dibanderol dengan harga terjangkau dan dirancang sebagai tablet keluarga, termasuk untuk mendukung kegiatan belajar online, bekerja di mana saja, hingga untuk menikmati konten hiburan seperti nonton film.

Walaupun layarnya besar, bodi Galaxy Tab A7 Lite tetap ringkas dengan dimensi 212.5×124.7×8.0 mm. Bingkai dan bagian belakang menggunakan material aluminium dengan berat 371 gram. Selain itu, di dalam bodinya tertanam baterai 5.100 mAh yang didukung fast charging 15W, membuat tablet ini mampu mendampingi berbagai aktivitas sepanjang hari.

Dari segi layar, Samsung masih mengandalkan panel TFT dan ditopang resolusi 1340×800 piksel. Cukup nyaman dipakai untuk menonton season terbaru serial favorit, browsing, hingga mengikuti kelas online di rumah. Pengalaman menikmati berbagai konten multimedia pada Galaxy Tab A7 Lite juga didukung Dolby Atmos yang optimal pada orientasi layar landscape.

Galaxy Tab A7 Lite dilengkapi dengan fitur Samsung Kids yang dapat diandalkan oleh orangtua dalam mengawasi penggunaan tablet untuk anak-anak mereka. Fungsi parental control bisa diaktifkan dalam Samsung Kids ini, bisa menyeleksi aplikasi yang dapat dibuka anak dan memberi daily timer untuk membatasi penggunaan tablet.

Hadirnya fitur konektivitas antar perangkat Galaxy memberi pengalaman pemakaian yang seamless. Pengguna Tab A7 Lite dapat menyalin teks atau gambar dari smartphone Samsung Galaxy, kemudian paste ke Tab A7 Lite. Selain tulisan, berpindah audio antar perangkat pun kini dapat dilakukan dengan mudah.

Galaxy Tab A7 Lite menjadi pilihan terjangkau bagi konsumen yang mencari perangkat yang bisa keep up dengan berbagai aktivitas di masa new normal. Fitur seperti layar besar 8,7 inci namun tetap ringan dibawa-bawa, disertai dukungan Dolby Atmos untuk pengalaman multimedia lebih seru”, jelas Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Selain itu, baterai 5.100 mAh fast charging untuk ketahanan waktu pakai, membuat Galaxy Tab A7 Lite siap mendampingi berbagai kegiatan. Baik menonton konten video terkini, mengecek media sosial, rehat dengan game santai, maupun untuk produktivitas harian anggota keluarga seperti video conference saat PJJ hingga memeriksa dokumen kerja on the go,” tambahnya.

Untuk spesifikasi lainnya, tablet Android 11 dengan One UI 3.1 ini ditenagai oleh chipset Mediatek Helio P22T dengan prosesor octa-core Cortex-A53 dan GPU PowerVR GE8320. Serta, didukung RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Rencananya penjualan perdana pada harga Rp2.499.000 akan tersedia di toko online Samsung.com dan JD.ID pada periode 8-11 Juni 2021 mendatang. Dengan paket bonus senilai hingga Rp 959.000, berupa book cover, perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun, gratis VIU Premium 3 bulan, cashback bank hingga Rp 150.000, dan bundling 2 simcard XL beserta harga spesial untuk Paket Akrab 63GB.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter