Categories

Gadget

Samsung Mulai Jual Galaxy A5 di Eropa, Rusia Sasaran Pertama

Bambang Winarso - 5 December 2014

Hasrat Samsung untuk kembali mendapatkan momentum tampaknya kian menggebu, setelah meluncurkan Galaxy A5 di markas sendiri, vendor asal Korea tersebut mulai menjajakan varian smartphone berbahan metal tersebut ke Eropa, dimana Rusia jadi lahan pertama.

Peluncuran Samsung Galaxy A5 dikonfirmasi oleh situs lokal Hi-tech Mail yang juga menampilkan beberapa penampakan perangkat disertai dengan banderol harganya.

Di Rusia, Galaxy A5 dijual RUB 23,990 atau sekitar $440, harga ini tak berbeda jauh dengan banderol perangkat di kawasan Cina yang ada di kisaran $420 per unitnya. Samsung Galaxy A5 saat ini dapat ditemukan di sejumlah toko online lokal Rusia dengan banderol harga yang relatif sama.

Situs yang sama juga mengklaim bahwa varian yang lebih kecil, Galaxy A3 pun sudah ditawarkan oleh operator lokal setempat dalam empat pilihan warna. Varian yang juga berbahan metal ini dipatok dengan harga RUB 16,990 atau sekitar $312. Namun status item masih sold out, atau kemungkinan besar lebih dikarekan belum tersedianya perangkat di pihak operator.

 

Info Menarik: Google reCAPTCHA Akan Lebih ‘Manusiawi’ Dibanding CAPTCHA Biasa

 

Ekspansi Samsung ke Eropa khususnya di Rusia tampaknya menjadi pertanda jelas bahwa mereka tidak terpengaruh oleh isu adanya masalah pada penerimaan sinyal kedua perangkat sebagaimana sempat diulas oleh GSMArena beberapa waktu silam.

Bila bicara spesifikasi, Samsung Galaxy A5 lebih superior ketimbang Galaxy A3. Varian ini menerima prosesor quad-core berkecepatan clock 1,2 GHz, layar 5-inch Super AMOLED dengan resolusi 1280x720, kemudian kamera utama 13MP dan 5MP untuk kamera depan.

RAM yang dibawa sebesar 2 GB RAM dan memori internal 16 GB yang masih dapat diupgrade dengan tambahan memori eksternal. Sementara untuk urusan pasokan daya, Samsung menyematkan baterai 2300 mAh. Perangkat ini mendukung modus multi-jendela, yang memungkinkan Anda untuk secara bersamaan menampilkan dua jendela aplikasi yang berbeda di layar yang sama.

Kemudian varian Samsung Galaxy A3 membawa komponen prosesor yang sama dengan Galaxy A5. Tetapi layar perangkat hanya 4,5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel tersusun atas teknologi Super AMOLED, kamera utama 8MP dan kamera depan sama 5MP. Memori internal juga sama dengan A5, 16 GB namun ukuran RAM lebih kecil hanya 1 GB. Baterai juga sedikit lebih kecil, 1.900 mAh.

Sumber berita GSMArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter