Categories

Gadget

Samsung Resmikan Notebook 7 Spin, Laptop Windows 10 Convertible yang Fleksibel

Samsung Notebook 7 Spin tersedia dalam dua ukuran layar yang terbagi atas tiga konfigurasi

Bambang Winarso - 24 June 2016

Samsung baru saja mengumumkan kedatangan jajaran notebook terbarunya,Notebook 7 Spin. Sebuah laptop convertible yang rancangannya mengingatkan kita pada seri Yoga besutan Lenovo. Seperti halnya Lenovo Yoga, Notebook 7 Spin dapat difungsikan sebagai notebook dan juga tablet sesuai kebutuhan pengguna.

Samsung Notebook 7 Spin tersedia dalam dua ukuran, 13,3 inci dan 15,6 inci yang mendukung input sentuhan. Kedua layar LCD mempunyai resolusi yang sama, di 1080p dan sama-sama dapat diputar 360 derajat, memungkinkan perangkat untuk diposisikan sesuai keperluan tanpa kehilangan fungsinya.

Kedua model sudah memperoleh port HDMI, port USB-C dan tiga buah port USB-A berbeda versi serta tambahan Ethernet hanya untuk varian teratas. Tambahan menggembirakan lainnya, keduanya mendapatkan tambahan fitur pengisian cepat yang diklaim dapat memberikan tambahan dua jam pemakaian hanya dengan mengisi ulang selama 20 menit. Atau hingga 90 menit untuk mendapatkan kembali 100% daya.

Pemisah kedua laptop Windows 10 ini terletak pada komponen prosesor yang dipergunakan. Varian 13,3 inci menggunakan prosesor Core i5 dengan grafis terintegrasi. Di dalamnya juga terdapat RAM dengan kapasitas 8GB untuk menopang kebutuhan performa bersama hard disk seluas 1TB. Sedangkan varian yang lebih lebar sudah menggunakan prosesor Core i7 bersama grafis Nvidia 940MX, RAM 12GB dan 16GB tergantung konfigurasi yang diinginkan oleh konsumen. Ruang simpan yang ditawarkan terdiri dari 1TB tipe HDD dan 128GB tipe SSD.

Samsung memastikan Notebook 7 Spin dapat dipesan mulai 26 Juni dengan banderol termurah di $799 melalui Best Buy dan situs resminya.

Sumber berita Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter