Categories

Gadget

Generasi Terbaru Samsung Notebook 9 Pen Hadir dalam Dua Varian Ukuran

Spesifikasinya hampir identik, dan keduanya sama-sama dibekali S Pen yang telah disempurnakan

Glenn Kaonang - 13 December 2018

Samsung baru saja mengumumkan Notebook 9 Pen, suksesor dari laptop 2-in-1 bernama sama yang diperkenalkan hampir persis setahun yang lalu. Apa saja yang baru? Yang paling utama, konsumen kini bisa memilih antara varian berlayar 13,3 inci atau 15 inci.

Keduanya sama-sama dibekali layar sentuh full-HD yang dibungkus dalam rangka aluminium. Juga sudah bisa ditebak dari namanya, kedua varian sama-sama mengunggulkan stylus S Pen yang termasuk dalam paket penjualan.

Samsung tidak lupa memperbarui S Pen yang datang bersama laptop ini. Latency-nya kini berkurang dua kali lipat ketimbang model sebelumnya, sehingga menggunakannya pasti bakal terasa lebih responsif. Pucuknya kini bisa dilepas dan diganti dengan dua bentuk yang lain sehingga dapat dengan mudah disesuaikan dengan kebiasaan masing-masing pengguna.

Samsung Notebook 9 Pen

Layaknya Galaxy Note, Notebook 9 Pen juga memiliki slot kecil yang menjadi rumah dari S Pen, sehingga pengguna tak perlu khawatir stylus-nya tertinggal atau malah hilang entah ke mana. Samsung juga dengan bangga mengatakan bahwa S Pen sama sekali tidak perlu di-charge untuk dapat digunakan setiap saat.

Terkait spesifikasi, kedua varian sama-sama mengusung prosesor Intel Core i7 generasi kedelapan, RAM 16 GB dan SSD 512 GB sebagai media penyimpanannya. Khusus varian 15 inci, ada GPU dedicated Nvidia GeForce MX150, sehingga kinerja grafisnya sudah pasti lebih superior ketimbang varian 13 inci yang hanya mengandalkan GPU terintegrasi.

Samsung Notebook 9 Pen

Selebihnya, kedua varian Notebook 9 Pen ini identik. Di sektor audio, Samsung sebagai pemilik Harman memercayakan AKG untuk mematangkan speaker stereo yang ada pada perangkat ini, dan mereka turut menyematkan amplifier pintar guna semakin memaksimalkan volumenya.

Sensor sidik jari dan kamera pengenal wajah merupakan fitur standar buat kedua varian, demikian pula sepasang port Thunderbolt 3, port USB-C, serta slot microSD. Baterai yang tertanam memiliki kapasitas 54 Wh, dan diyakini mampu bertahan hingga 15 jam pemakaian.

Samsung belum mengungkapkan banderol harga Notebook 9 Pen, dan pemasarannya akan lebih dulu dimulai di kampung halamannya pada tanggal 14 Desember, sebelum menyusul ke kawasan lain pada awal tahun depan.

Sumber: Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id