Categories

Home Appliance

Samsung Pangkas Harga Air Purifier-nya Demi Menyediakan Solusi Praktis di Tengah Pandemi

Keberadaan air purifier krusial bukan cuma karena manfaatnya, tapi juga karena sejumlah miskonsepsi yang beredar

Glenn Kaonang - 14 July 2021

Meluncurkan air purifier di tengah kondisi seperti sekarang merupakan langkah yang sangat tepat bagi produsen perangkat elektronik. Anjuran untuk mengurangi mobilitas dan sebisa mungkin berdiam diri di rumah membuat kita menaruh perhatian ekstra pada faktor kebersihan, termasuk halnya kebersihan udara. Alhasil, sebagian dari kita pun mempertimbangkan untuk membeli air purifier.

Sebagai salah satu brand teknologi terbesar, Samsung tentu tidak mau melewatkan kesempatan ini. Air purifier bukanlah kategori baru buat Samsung, namun demi menghadirkan solusi praktis buat lebih banyak konsumen, mereka pun menyiapkan promo spesial untuk deretan produk air purifier-nya.

Samsung Air Purifier AX40 / Samsung

Samsung Air Purifier hadir dalam tiga tipe: AX60R, AX40R, dan AX34R. Untuk pembelian di toko online Samsung.com hingga 20 Juli 2021, konsumen bisa mendapatkan harga khusus, yaitu Rp3.299.000 untuk AX60R, Rp2.399.000 untuk AX40R, dan Rp1.999.000 untuk AX34R. Ketiganya memiliki sejumlah perbedaan dari segi fitur maupun kapasitas, tapi yang pasti semuanya efektif dalam hal memurnikan udara di dalam rumah dari berbagai macam polutan.

Menurut Samsung, keberadaan air purifier krusial bukan cuma karena manfaatnya, tapi juga karena sejumlah miskonsepsi yang beredar di kalangan konsumen. Salah satunya adalah anggapan bahwa udara indoor lebih bebas polusi daripada outdoor. Faktanya, berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh Environmental Protection Agency (EPA) di Amerika Serikat, level pencemaran udara di dalam ruangan bisa mencapai dua sampai lima kali lebih tinggi ketimbang di luar ruangan.

Samsung Air Purifier AX34 / Samsung

Sumber pencemaran di dalam ruangan bisa bermacam-macam, bisa dari emisi pembakaran api kompor atau rokok, pestisida, atau tentu saja polusi yang masuk dari luar rumah. Samsung menjamin efektivitas air purifier-nya berkat sistem penyaringan berlapis: pre-filter bekerja menyaring partikel debu besar, disusul filter karbon yang mengeliminasi gas berbahaya, dan terakhir High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter bertugas mempurifikasi hingga 99,97% debu, alergen, dan bakteri berukuran hingga 0,3 µm.

Untuk memberikan gambaran efektivitas suatu air purifier, produsen biasanya mencantumkan angka Clean Air Delivery Rate, atau biasa disebut CADR. Semakin tinggi angkanya, biasanya semakin baik kinerjanya. Hal lain yang juga harus diperhatikan dalam membeli air purifier adalah ukuran ruangan yang akan ditempati. Dalam konteks trio air purifier Samsung tadi, masing-masing mempunyai kapasitas sesuai angka pada namanya: AX60R cocok untuk ruangan seluas 60 m², AX40R untuk ruangan seluas 40 m², dan AX34R untuk ruangan seluas 34 m².

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter