Categories

Mobile

Samsung Perkenalkan Serial Film Interaktif untuk Gear VR

Penonton akan diajak untuk melakukan investigasi dengan menelusuri sudut-sudut lokasi

Glenn Kaonang - 7 December 2015

Minggu kemarin, Samsung baru saja meluncurkan browser khusus untuk Gear VR, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk menyempurnakan ekosistem konten dari virtual reality headset besutannya. Sekarang, Samsung malah sudah siap memperkenalkan sesuatu yang lebih besar lagi.

Mereka baru saja mengumumkan sebuah film berseri untuk dinikmati melalui Gear VR. Serial berjudul “Gone” ini bisa dikatakan sebagai proyek VR besutan Samsung yang paling ambisius sejauh ini, menawarkan ketegangan genrethriller yang dipadu dengan elemen interaktif.

Apa yang dimaksud dengan elemen interaktif? Sebelumnya, mari mengenal sedikit soal latar belakang ceritanya. Gone bakal mengisahkan seorang ibu yang tengah mencari keberadaan putrinya yang tiba-tiba sirna saat tengah berkunjung ke sebuah taman bermain.

Dari situ para penonton akan diajak untuk merangkap tugas seorang detektif, mengungkap misteri yang menyelimuti plot cerita Gone. Caranya adalah dengan menelusuri segala sudut dalam suatu lokasi, menginvestigasi berbagai petunjuk yang tersebar.

Karena semuanya berlangsung secara real-time selagi adegan berjalan, besar kemungkinan setiap episode Gone harus ditonton secara berulang-ulang. Jadi selain disuguhi tontonan menegangkan, penontong juga ditantang untuk mengungkapkan kebenaran.

Dalam menggarap Gone, Samsung rupanya tidak mau main-main. Mereka menggandeng studio virtual reality WEVR dan Skybound Entertainment, perusahaan di balik kesuksesan serial The Walking Dead. Proses syutingnya pun diarahkan oleh JT Petty, yang merupakan penulis naskah sejumlah judul video game ternama macam Splinter Cell dan The Walking Dead: Season Two.

Gone akan segera ditayangkan mulai tanggal 8 Desember 2015. Setiap episodenya berdurasi 5 sampai 6 menit dan masing-masing akan didistribusikan melalui platform Samsung Milk VR selama beberapa bulan ke depan.

Sumber: Fast Company.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter