Categories

Gadget

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Note 9 di Indonesia

Menonjolkan fungsi SPen yang baru serta fitur DEX hanya dengan converter USB-C to HDMI

Dimas Galih W. - 27 August 2018

Setelah melakukan peluncuran di New York, Samsung pun juga memperkenalkan smartphone terbarunya di Indonesia. Peluncuran ini hanya berselang beberapa hari dari perkenalan secara global, Samsung secara resmi menghadirkan smartphone Galaxy Note 9 di Indonesia. Acara tersebut diadakan pada Ciputra Artpreneur Jakarta pada tanggal 23 Agustus 2018 lalu.

Pada acara peluncuran kali ini, Samsung mengklaim bahwa pre-order yang mereka lakukan untuk Galaxy Note 9 melebihi Galaxy Note 8 sebanyak 1,5 kali lipat. Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa pre order yang dilakukan pun ludes.

Samsung masih mengedepankan fungsi baru SPen pada peluncurannya kali ini. Selain itu, Dex juga menjadi sebuah daya tarik baru karena pengguna bisa merasakan fitur ini hanya menggunakan converter USB-C to HDMI saja. Digabungkan dengan SPen, maka pengguna akan dapat membawa mesin presentasi ke mana saja.

Samsung Galaxy Note 9 memiliki spesifikasi sebagai berikut:

SoCExynos 9 Octa 9810
CPU4 x 1.8 GHz Cortex-A55 + 4 x 2.7 GHz Exynos MonGoose M3
GPUMali-G72 MP18
RAM / Internal Storage6 GB atau 8 GB / 128 GB atau 512 GB
Layar6,4” 2960x1440 Super AMOLED
Baterai4000 mAh
Sistem OperasiAndroid Oreo 8.1
KameraDepan: 8 MP, Belakang: 12 MP + 12 MP

Setelah pre order, Samsung mengadakan penjualan smartphone yang satu ini pada mall Kota Kasablanka dan Central Park dari tanggal 24 sampai 26 Agustus 2018 kemarin. Samsung juga mengadakan trade-in dari perangkat lama ke Galaxy Note 9 pada lokasi yang telah dituju.

Samsung menjual dengan harga Rp. 13.499.000 untuk versi 128 GB dan Rp. 17.999.000 untuk versi 512 GB.

Trade-In

Pada tanggal 24 Agustus 2018 kemarin, Samsung juga mengundang DailySocial ke mall Central Park untuk melihat langsung booth penjualan dari Samsung. Antrian pun sudah membludak dari jam 10 pagi.

Samsung Galaxy Note 9 yang dijual di Central Park ini tidak memiliki bonus TV. Akan tetapi, Samsung memberikan bonus berupa wireless charger pada setiap unit yang terjual. Samsung pun juga memperlihatkan beberapa daftar smartphone yang diperbolehkan untuk ditukar tambah dengan Galaxy Note 9.

Hal yang cukup unik adalah harga Galaxy Note 8 dengan Galaxy Note 9 sepertinya tidak cukup jauh, hanya Rp. 500.000 saja. Apakah hal tersebut akan membunuh penjualan Galaxy Note 8? Karena hanya dengan Rp. 500.000, pengguna akan mendapatkan feature yang lebih canggih serta RAM dan peyimpanan yang lebih besar.

Pada sesi terpisah, Joe Semidang, Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, mengatakan bahwa hal tersebut lumrah terjadi. Setiap kali peluncuran produk baru, Samsung harus selalu mengingatkan pada para konsumennya bahwa perangkat baru tersebut jauh lebih baik dan lebih canggih dari yang lama.

Pada hari yang sama, Samsung juga mengadakan acara unboxing Galaxy Note 9 tersebut. Kami pun juga sudah mendapatkan satu unit untuk diuji. Oleh karena itu, tunggu saja sesi unboxing [OpenBox] dan review dari DailySocial.ID.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter