Categories

Gadget

Samsung Resmikan Galaxy A9S dan Smartphone ODM Pertamanya, Galaxy A6S

Meski mengusung nama seri Galaxy, A6S bukan diproduksi langsung oleh Samsung

Bambang Winarso - 25 October 2018

Dalam peluncuran perangkat kali ini, Samsung menempuh cara yang agak aneh. Alih-alih memproduksi perangkatnya sendiri, di mana sudah jadi kebiasaannya selama ini, mereka justru membiarkan perusahaan lain merakit perangkat namun dengan label miliknya. Adalah Galaxy A6S yang menjadi smartphone perdana di bawah label ODM, yang berarti bahwa perangkat tidak diproduksi di pabrik Samsung tapi di perusahaan lain dengan kesepakatan tertentu.

Itu sebabnya, Galaxy A6S relatif lebih murah hanya $260 yang diyakini menjadi salah satu fokus Samsung untuk terus bertahan di industri mobile khususnya di Tiongkok yang dikenal ketat.

 

Padahal selama ini, Samsung bisa dibilang alergi dengan permainan harga. Terlebih di Galaxy A6S, ada beberapa komponen yang cukup menjanjikan yang menjadikan harga jualnya terasa murah.

Seperti yang Anda lihat, desain Galaxy A6s sedikit berbeda dari perangkat Galaxy yang biasa kita lihat. Perangkat ini berjalan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660, RAM 6GB, dan opsi penyimpanan internal 64GB dan 128GB yang dapat diperluas. Ada kamera selfie 12-megapiksel di bagian depan dan kamera ganda 12 megapiksel + 2 megapiksel di bagian belakang.

 

Di belakang, Samsung Galaxy A6 memiliki baterai 3.300 mAh, yang kemudian diisi melalui port USB Type-C. Tambahan ini membuat Galaxy A6S akan jadi salah satu smartphone terjangkau yang paling menjanjikan di antara seri keluaran Samsung.

Galaxy A9s hanya berganti nama, karena rupa dan spesifikasinya sama dengan Galaxy A9 (2018) yang meluncur beberapa waktu yang lalu. Ponsel pintar ini memiliki empat kamera belakang, sensor utama 24MP, lensa ultra-lebar 8MP, lensa telefoto 10MP untuk zoom 2x, dan sensor 5MP untuk pemotretan Live Focus. Kemudian di depan ada kamera 24 megapiksel untuk selfie.

 

Spesifikasi kunci lainnya, antara lain layar Super AMOLED Infinity berukuran 6,3 inci, Snapdragon 660, RAM 6GB, penyimpanan 128GB  yang dapat diperluas hingga 512GBd, dan baterai 3,800 mAh dengan dukungan pengisian cepat.

Sumber berita Samsung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter