Gadget

Samsung Resmikan Tablet Galaxy Tab A dengan Dukungan Bixby Home

Tablet diluncurkan dalam dua varian, hanya dengan WiFi dan satu lagi sudah mendukung 4G LTE

Pasar tablet mungkin bukan lahan utama bagi Samsung, tapi bukan berarti bakal ditinggalkan, tidak dalam waktu dekat. Apalagi, pabrikan asal Korea Selatan itu baru saja meluncurkan kembali tablet model Galaxy Tab A yang tampil lebih memukau berkat tambahan asisten virtual pintar, Bixby Home.

Diluncurkan dalam dua varian, WiFi dan 4G, tablet Galaxy Tab A mengemas layar seluas 8 inci yang dirancang untuk kenyamanan, dan tepian membulat yang membuatnya enak digenggam saat pengguna harus bergerak aktif. Rancangan bodinya pun dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat mewah.

Di atas kertas, tablet Galaxy Tab dengan Bixby Home menawarkan komponen prosesor 1,4GHz yang diduetkan dengan RAM sebesar 2GB. Kapasitas memori yang dibawa seluas 16GB yang masih bisa diperluas dengan microSD. Daya tahan baterainya cukup baik dengan hadirnya komponen berkapasitas 5.000mAh yang juga didukung oleh dua buah kamera di belakang dan depan. Kamera bagian belakang mengadopsi sensor 8MP dengan aperture f/1.9. Sedangkan di depan menggunakan sensor 5MP.

Terakhir, Samsung membenamkan interfacecard-based yang mengadopsi asisten ditigal pintar Bixby termasuk dukungan Bixby Reminder untuk yang butuh bantuan mencatat berbagai kegiatan penting harian.

Diluncurkan pertama kali di markas sendiri, tablet Samsung Galaxy Tab A dijual mulai $240 untuk varian WiFi dan $280 untuk yang mendukung jaringan seluler 4G LTE.

Sumber berita Samsung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter