Categories

Mobile

Samsung Rilis Duo Galaxy Tab S 8.4 dan 10.5 Inci

Bambang Winarso - 13 June 2014

Sempat menjadi headline di sejumlah media termasuk Trenologi, lini produk terbaru Samsung Galaxy Tab S akhirnya benar-benar dirilis pada 12 Juni kemarin waktu setempat.

Samsung Galaxy Tab S dirilis dalam dua model yang dibedakan atas ukuran layar. Model pertama mengusung layar berukuran 8.4 inci dan model kedua berukuran lebih besar yakni 10.5 inci.

Lantas apakah keduanya memiliki spesifikasi yang berbeda? Secara umum keduanya dibekali spesifikasi yang sama, namun mengingat kedua tablet memiliki ukuran body yang berbeda maka perbedaan paling ketara ada di sisi bobot perangkat.

 

Info Menarik: Angry Birds Epic Telah Tersedia di App Store

 

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S

Saat membahas spesifikasi, tentunya informasi pertama yang paling sering ditanyakan adalah otak perangkat atau prosesor. Kendati berbeda dalam hal body dan ukuran layar, namun kedua model Samsung Galaxy Tab S ini sama-sama diotaki oleh prosesor Exynos 5 Octa (1.9 GHz QuadCore + 1.3 GHz Quadcore) atau Qualcomm Snapdragon 800 2.3 GHz Quadcore, kedua pilihan prosesor ini nantinya akan tergantung pada negara yang disasar oleh perangkat.

Untuk mendukung kinerja prosesor, perangkat mendapatkan bekal RAM berkapasitas 3GB dengan memori internal ditawarkan dalam dua pilihan 16 dan 32GB.

Setelah prosesor dan RAM, bagian layar biasanya jadi pertanyaan berikutnya. Di bagian ini pun keduanya dibekali fitur yang identik, di mana keduanya sama-sama dibekali layar Super AMOLED beresolusi 2560x1600(WQXGA). Tak berbeda dengan fitur kamera di mana keduanya sama-sama mendapatkan jatah 2 kamera belakang 8MP plus LED Flash dan kamera depan FUll HD beresolusi 2.1MP Full HD.

Perbedaan duo Galaxy Tab S terletak pada bobot perangkat, model 8.4 inci berbobot mulai 294g(Wifi) hingga 298g(LTE) sedangkan model 10.5 inci mulai 465g(Wifi) hingga 467g(LTE).

 

Info Menarik: MNC Play Media Bekerja Sama Dengan ZTE Menghadirkan Ultra-Broadband Internet

 

Begitu pun pada komponen baterai, barangkali karena berukuran lebih kecil model 8.4 inci hanya mendapatkan jatah baterai berkapasitas 4,900mAh. Sementara Galaxy Tab2 10.5 inci yang notabene berukuran lebih bongsor sehingga membutuhkan asupan energi yang lebih banyak dibekali baterai 7,900mAh.

Selebihnya baik model 8.4 inci dan 10.5 inci memiliki fitur yang serupa, seperti WiFi 802.11 a/b/g/n/ac MIMO, WiFi Direct, Bluetooth 4.0, IrLED, Accelerometer, Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor dan RGB Sensor.

Kendati nyaris serupa, kedua perangkat dilepas dengan banderol yang berbeda. Model 8.4 inci dibanderol $399, sementara model 10.5 inci lebih mahal $100 di harga $499. Berita gembiranya, penggemar perangkat-perangkat Samsung tak harus menunggu lama untuk bisa memiliki salah satunya karena mulai hari ini yang berminat bisa langsung melakukan pre order namun hanya untuk wilayah tertentu.

Sumber berita dan gambar header Samsungmobilepress, Facebook/Samsung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter