1. Lifestyle

Samsung Resmi Rilis Galaxy S5 Mini, Siap Hadir untuk Konsumen Mulai Bulan Ini

Baru saja kemarin merilis perangkat ponsel pintar baru berupa Galaxy Ace 4, Samsung hari ini sudah kembali merilis perangkat ponsel pintar lainnya. Adalah Galaxy S5 Mini yang akhirnya resmi dirilis setelah rumor mengenai perangkat ini beredar selama beberapa bulan.

Informasi menarik: Resmi Memperkenalkan Diri, Samsung Galaxy Ace 4 Hadir dalam 2 Versi: 3G dan 4G LTE

Melalui blog resminya, Samsung Tomorrow, Samsung mengumukan perangkat yang merupakan "adik" dari Galaxy S5 ini. Untuk spesifikasi perangkat keras, Samsung menghadirkan Galaxy S5 Mini dengan spesifikasi berupa:

  • Layar AMOLED berukuran 4,5 inci dengan resolusi HD
  • Prosesor quad core 1,4 GHz
  • Memori RAM 1,5 GB
  • Kapasitas penyimpanan internal 16 GB
  • Kamera belakang beresolusi 8 megapiksel
  • Kamera depan beresolusi 2,1 megapiksel
  • Baterai berkapasitas 2100 mAh

Spesifikasi di atas konsisten dengan bocoran spesifikasi yang juga sempat kami ulas sebelumnya. Selain komponen-komponen tadi, Galaxy S5 Mini juga dilengkapi dengan alat pemindai sidik jari, sensor detak jantung, dan teknologi kedap air dan debu. Sementara untuk perangkat lunak, Galaxy S5 Mini sudah dibekali dengan sistem operasi Android versi terbaru, Android 4.4 Kitkat.

Rencananya Galaxy S5 Mini akan hadir untuk konsumen di Rusia terlebih dulu pada bulan ini sebelum kemudian didistribusikan juga untuk konsumen di seluruh dunia. Belum ada informasi mengenai harga jual Galaxy S5 Mini. Hanya saja, blog teknologi Sam Mobile menyebutkan bahwa Galaxy S5 Mini dijual di kisaran harga $650 (sekitar 7,7 juta rupiah) di pasar Eropa. Kita nantikan saja berapa harga jual Galaxy S5 Mini saat perangkat ini masuk ke Indonesia nanti.

 

Sumber: Samsung Tomorrow.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again