10 April 2015

by Bambang Winarso

Samsung Rilis Lagi Video "Penyiksaan" Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge

Tak bisa disangkal di luar sana sekarang ada banyak video yang menayangkan penyiksaan Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Salah satunya adalah drop test atau tes jatuh dari ketinggian.

Tapi dari sekian banyak pengujian tak satupun yang menggunakan standar yang sama, atau dengan kata lain tidak menggunakan cara yang terukur secara ilmiah. Nah, untuk menjawab keraguan sekaligus pembanding video yang sudah beredar, Samsung merilis video drop test resmi yang dilakukan oleh tim internal mereka.

#t=121

Dalam video drop test yang dilakukan oleh Samsung ini sebenarnya tidak berbeda dengan pengujian yang kita lihat di video-video yang sudah ada. Tetapi dalam menguji perangkatnya, Samsung menggunakan mesin untuk menjatuhkan perangkat sehingga dapat diukur dan dilakukan secara konsisten.

Info Menarik:Ghost Drone Kini Sudah Bisa Dibeli di Indonesia

Hasilnya seperti yang bisa Anda lihat di video berdurasi dua menit di atas. Baik Samsung Galaxy S6 maupun Galaxy S6 Edge keluar dengan selamat tanpa cacat, tetap hidup dan utuh meskipun dijatuhkan dengan sudut tumbukan yang berbeda.

Menurut Samsung, smartphone Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge memiliki bingkai aluminium 6013 yang dirancang untuk menahan hantaman permukaan sebelum mengenai kaca untuk melindungi layar. Selain diperkuat oleh Gorilla Glass 4, rancangan komponen bingkai, kaca, braket, dan lain-lain disusun untuk menyebarkan daya kejut akibat dari benturan sehingga mengurangi kemungkinan kerusakan.

Sebelumnya Samsung juga merilis video bend test tandingan atas video yang dirilis oleh SquareTrade beberapa hari sebelumnya. Baca artikelnya di sini.

Sumber berita PhoneArena.