Categories

Gadget

Samsung Rilis MicroSD 512GB dengan Harga Setara Smartphone Kelas Menengah

Evo Plus 512 GB MicroSD terlihat di situs resmi Samsung Jerman

Bambang Winarso - 30 October 2018

Ketika Samsung Galaxy Note 9 diluncurkan pada bulan Agustus lalu, ia menjadi smartphone pertama di dunia yang mendukung kombinasi ruang simpan hingga 1 TB berkat konfigurasi penyimpanan built-in dan microSD. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada kartu microSD buatan Samsung yang bisa dijumpai di pasaran. Namun ya, Samsung pernah mengonfirmasi bakal merilis kartu 512GB walaupun belum tahu kapan. Dan sekarang tiba-tiba sebuah produk microSD baru secara resmi  muncul di situs web Samsung Jerman.

Sebagaimana terpampang di situs resmi tersebut, microSD berkapasitas 512GB buatan Samsung tersebut dibanderol cukup mahal, yakni €289,90 atau dengan $330, hampir setara dengan harga satu smartphone kelas menengah. Tetapi jika Anda membutuhkan banyak ruang simpan ekstra, tentu harga bukan jadi penghalang.

Tapi jika boleh dibandingkan, dengan membeli kartu memori buatan SanDisk berukuran 400GB di Amazon, Anda masih bisa menghemat $100 lebih untuk dibelikan barang lain.

Kartu microSD 512GB keluaran Korea Selatan ini merupakan bagian dari keluarga EVO Plus besutan Samsung. Perangkat ini bertipe Class 10 yang dapat mencapai kecepatan baca 100 MB/dtk dan dan tulis di 90 MB/dtk. Menurut Samsung, video 3GB dengan resolusi 4K dapat dikirimkan hanya dalam waktu 38 detik.  Dan dengan kapasitas sebesar itu, kartu SD ini dapat menyimpan hingga 24 jam video 4K dan 150.300 gambar. Selain itu, ada juga adaptor dalam paket yang memiliki garansi sampai dengan 10 tahun.

Meski sudah memajang produk barunya di situs resmi, Samsung belum menerima pesanan untuk kartu ini dan mereka juga belum merilis informasi tanggal peluncurannya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter