27 January 2017

by Bambang Winarso

Samsung Siap Rilis Penerus Galaxy TabPro S di MWC 2017?

Tablet Windows 10 Samsung Galaxy TabPro S diyakini akan hadir dalam 4 varian

Samsung lebih banyak menggarap perangkat mobile baik smartphone ataupun tablet berbasis Android guna menyesuaikan tren pasar yang memang lebih memilih OS besutan Google tersebut. Namun, di segmen korporat Samsung sepertinya punya pandangan yang sama dengan sebagian besar pabrikan yang lebih memilih Windows sebagai sistem operasinya. Dalam rumor terbaru, Samsung disebut-sebut sedang mempersiapkan tablet Windows baru yang akan menjadi penerus tablet Galaxy TabPro S.

Mewarisi penamaan pendahulunya, tablet Windows 10 Samsung ini diyakini bakal menambahkan inisial 2 di belakang namanya sehingga menjadi Galaxy TabPro S2. Perkembangan terakhir mengatakan bahwa tablet tersebut sudah mengantongi sertifikat Wi-Fi yang menandakan waktu peluncurannya tak akan lama lagi.

Demi memberikan pilihan yang fleksibel – walau berpotensi membingungkan, Samsung Galaxy TabPro S2 diyakini akan hadir dalam 4 pilihan; SM-W728, SM-W727, SM-W723, dan SM-W720. Di antara 4 model yang bakal dirilis, salah satunya diduga kuat hanya akan menawarkan koneksi Wi-Fi, sementara model lainnya sudah dengan tambahan jaringan seluler dan juga 4G LTE.

Tak banyak informasi soal spek tablet, namun jika merujuk pada pendahulunya, tablet kemungkinan besar bakal mengusung layar 12 inci Super AMOLED dengan resolusi 2160 x 1440 piksel dan jeroan prosesor Intel Core M Series guna menghadirkan performa yang dibutuhkan kalangan korporat. Mengingat ajang MWC 2017 kian dekat, kemungkinan besar tablet Windows 10 dari Samsung ini akan jadi salah satu suguhan di ajang tersebut.

Sumber berita SamMobile dan header ilustrasi Galaxy TabPro S.