Samsung dikabarkan sedang menggarap sebuah aplikasi berita yang diberi nama News Today. Sebuah aplikasi yang bakal menghadirkan deretan berita-berita populer, mendukung podcast dan integrasi asisten virtual pintar, Bixby.

Kabar yang muncul dari sumber yang cukup terpercaya ini mengatakan bahwa News Today bakal menghadirkan cara baru untuk pengguna yang gemar menjelajahi berbagai macam podcast. Kehadiran Bixby akan makin memudahkan pengguna menemukan podcast sembari menjelajahi navigasi utama di dalam aplikasi. Namun sejumlah pihak meyakini dukungan News Today tidak akan terbatas pada Bixby dan podcast. Melainkan bakal lebih dalam termasuk memberikan integrasi ke perangkat pintar rumah yang dalam beberapa bulan terakhir menghiasi berbagai headline media.

Dalam daftar aplikasi kreasi Samsung, memang belum ada satupun aplikasi yang dirancang khusus untuk menyajikan rangkaian berita-berita terbaru. Sekarang ini pabrikan asal Korea Selatan itu masih mengadopsi layanan dari Flipboard atau UPDAY untuk jajaran perangkatnya, tergantung pasar yang dituju. Berkaca pada situasi di atas, cukup masuk akal jika banyak pihak menyebut News Today akan jadi salah satu aplikasi andalan Samsung di tahun ini, terutama untuk memberikan dukungan lebih kepada Galaxy Note 8 yang dispekulasikan debut bulan depan.

maxresdefault (2)

Flipboard juga diyakini akan menjadi sumber inspirasi bagi Samsung dalam merancang aplikasi beritanya. Skenario terbaik News Today bakal menawarkan modus operasional yang berbeda guna menghadirkan sajian berita yang representatif terhadap kebutuhan pengguna. Aplikasi juga diyakini bakal menghadirkan addon di layar home yang memungkinkan pengguna mendengarkan suara podcast.

Sumber berita SamMobile dan header ilustrasi Bixby.