Categories

Gadget

Samsung Siapkan Suksesor TabPro S, Tablet Tipis dengan OS Windows 10

Tablet Samsung TabPro S2 diyakini bakal ditenagai prosesor Intel Core M dan layar 12 inci

Bambang Winarso - 30 August 2016

Kategori tablet berlayar lebar tampaknya masih mendapatkan porsi yang cukup dalam rencana bisnis raksasa perangkat asal Korea Selatan, Samsung. Menurut rumor yang dihembuskan oleh NeoWin, dikatakan bahwa Samsung sedang mempersiapkan beberapa varian tablet Samsung TabPro S2 dengan nomor model SM-W728, SM-W727, SM-W723, dan SM-W720 kendati tidak memberikan rincian spesifikasi untuk masing-masing model.

Meski belum dapat dipastikan kebenarannya, namun sejumlah media telah menyakini bahwa keempatnya sengaja dipersiapkan untuk tujuan pasar yang berbeda yang tentunya dihadirkan dengan konfigurasi yang berbeda pula. Salah satunya mungkin juga bakal dilengkapi dukungan 4G LTE.

Sejauh ini, Samsung TabPro S2 dirumorkan bakal dimotori prosesor Intel Core M generasi ketujuh, layar 12 inci dengan resolusi 2160 x 1440 piksel dan sejumlah peningkatan lainnya. Peningkatan yang diharapkan antara lain, keyboard yang lebih baik. Sebelumnya, tablet Samsung TabPro S dipasangkan dengan keyboard yang terhubung melalui komponen magnet yang dianggap lemah. Konfigurasi ini kerap kali menempatkan tablet dalam posisi berbahaya,seperti jatuh dari ketinggian atau terlepas saat diletakkan di permukaan yang kurang rata.

Samsung TabPro S juga hanya menawarkan beberapa konektivitas, antara lain single USB tipe C dan 3.5mm headphone jack. Opsi ini dianggap masih sangat kurang mengingat tablet sudah mengusung sistem operasi yang mutakhir. Besar kemungkinan Samsung telah memikirkan hal ini dan mempersiapkan pilihan port yang lebih komplet.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut yang menyinggung soal tanggal rilis dan juga harga tablet bersangkutan.

Gambar header ilustrasi Samsung TabPro S.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter