Categories

Gadget

Samsung Sibak Tablet Windows 10 Super Tipis, Galaxy TabPro S

Samsung Galaxy TabPro S mempunyai ketebalan hanya 6,3mm dan dilengkapi keyboard

Bambang Winarso - 6 January 2016

Beberapa bulan terakhir Samsung sepertinya terbuai dengan kilau pasar smartphone, terbukti dari beberapa varian perangkat mobile yang mereka luncurkan sebagian besar untuk relung pasar smartphone dan phablet. Walaupun memang pangsa pasar keduanya dipisahkan oleh jurang yang cukup lebar. Namun sekarang Samsung tampaknya ingin berbagi perhatian, baru-baru ini raksasa asal Korea Selatan itu secara resmi memperkenalkan tablet baru bernama Galaxy TabPro S yang tampil seperti biasa, mempesona tapi dengan sesuatu yang baru. Bukan Android, melainkan menggunakan sistem operasi Windows 10.

Tablet Samsung Galaxy TabPro S menjadi awal baru bagi Samsung di platform di luar Android, ini merupakan kali pertama mereka mempergunakan nama Galaxy untuk perangkat berbasis Windows. Yang menarik, Samsung menjiplak konsep yang dipakai oleh Microsoft lewat seri Surface-nya. Seperti keyboard case yang bisa dilepas dan input stylus.

Namun Samsung menawarkan sesuatu yang lebih baru di tablet ini, di mana tablet Galaxy TabPro S diklaim lebih tipis dan ringan, hanya 6,3mm dan 693 gram berkat rancangan baru berupa jeroan tanpa kipas. Keunggulan yang sama juga ditularkan pada keyboard case pasangannya. Di bagian terluar Samsung Galaxy TabPro S dibungkus layar 12 inci dengan resolusi 2160 x 1440 piksel. Spek ini sudah barang tentu menjanjikan kualitas visual yang sangat baik. Memberikan pengalaman ketika melakukan berbagai hal terkait pekerjaan ataupun hiburan.

Di bawah tudung ada prosesor Intel Core M generasi keenam yang berperan besar dalam memangkas dimensi perangkat. Performa prosesor 2,2GHz dibantu oleh RAM 4GB dan memori internal tipe SSD berkapasitas 128GB atau 256GB. Samsung juga membenamkan fitur-fitur pelengkap seperti GPS, NFC, WiFi, berbagai sensor, dan sudah barang tentu dukungan 4G LTE.

Belum ada informasi resmi perihal harganya, namun Samsung memastikan tablet Windows 10 terbarunya ini bakal dilepas ke pasar global mulai Februari mendatang.

Sumber berita Samsung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter