Audio merupakan salah satu komponen penting yang wajib ada di smartphone. Tak sekadar ada, kualitas yang dihantarkan hendaknya mampu memuaskan telinga pemiliknya baik ketika mengenakan headphone ataupun tidak. Ditujukan untuk pengguna setianya, Samsung baru saja menggulirkan sebuah aplikasi baru yang membantu para pemiliki smartphone Galaxy untuk memperoleh kendali audio di belakang layar. Samsung SoundAssistant kini sudah dapat dijumpai di toko aplikasi, Google Play Store.

Aplikasi SoundAssistant menyuguhkan kendali ekstra atas beberapa aspek audio di perangkat Galaxy. Kendali itu termasuk memungkinkan pengguna mengostumisasi tingkat volume untuk skenario yang berbeda, misalnya untuk hari yang berbeda dan dengan rentang waktu tertentu. Kemampuan ini memberikan kemudahan bagi mereka yang menginginkan agar smartphone dapat menyesuaikan level volume secara otomatis di waktu tertentu, misalnya di jam kuliah, rapat atau sebaliknya kembali ke level normal setelah waktu tersebut usai.

SoundAssistant juga mempunyai fitur untuk berganti dari mono audio, mengubah keseimbangan speaker dari kiri ke kanan atau sebaliknya, dan juga mengendalikan volume aplikasi tertentu, misalnya YouTube atau bahkan game. Secara khusus, Samsung mengklaim aplikasi SoundAssistant mampu memberikan kendali ke 150 step penyesuaian audio, mengendalikan dan juga mendukung equalizer mengambang untuk akses yang lebih cepat.

SoundAssistant

Lebih keren lagi, SoundAssistant bahkan dapat memogram ulang fungsionalitas default tombol volume di perangkat. Tapi khusus untuk Samsung Galaxy S8, SoundAssistant menyisakan satu fitur terbaik, yakni kemampuan untuk mengatur metode output tertentu untuk aplikasi yang diinginkan saja. Misalnya, mengatur agar Spotify hanya memutar lagu melalui speaker Bluetooth, sedangkan suara dari game A diteruskan ke speaker ponsel. Keren kan? Tapi, fitur ini hanya disediakan untuk pemilik keluarga Galaxy S8.

Tapi bagi pengguna model Samsung Galaxy lainnya, sudah bisa mengunduh aplikasi SoundAssistant dari Google Play Store sekarang.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber berita SamMobile dan gambar header Pixabay.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.