Categories

Gadget

Berbodi Ramping, Samsung Soundbar NW700 Bisa Digantung di Tembok Menemani TV

Tebalnya cuma 5 sentimeter lebih sedikit, tapi terdapat subwoofer di dalamnya

Glenn Kaonang - 21 December 2017

Tahun demi tahun, TV terus bertambah tipis sampai ke titik di mana pabrikan memperlakukannya seperti hiasan tembok. Meski tipis, kualitas gambarnya tidak perlu diragukan. Akan tetapi yang sering dikompromikan justru adalah performa audio, sehingga perangkat seperti soundbar kerap dijadikan pendamping yang ideal.

TV-nya tipis dan digantung di tembok, lalu kenapa soundbar-nya tidak bisa demikian? Samsung sepertinya sudah menanyakan hal ini sejak lama, hingga akhirnya mereka memperkenalkan soundbar baru yang sangat berbeda dari biasanya. Berbeda karena soundbar ini juga dapat digantungkan di tembok menemani TV.

Nama lengkapnya Samsung Soundbar NW700, dan ia merupakan penerus model MS650 yang cukup sukses di pasaran. Desainnya tampak amat simpel sekaligus monolitik, dengan tebal bodi hanya 53,5 mm, atau 41% lebih tipis dibanding model sebelumnya. Yang lebih mencengangkan lagi, Samsung berhasil menyematkan subwoofer ke dalamnya.

Ini berarti konsumen bisa mendapatkan reproduksi bass yang mantap tanpa harus merusak pemandangan ruangan dengan sebuah subwoofer eksternal. Teknologi kompensasi distorsi otomatis turut hadir demi menghasilkan suara yang jernih, bahkan dalam volume tinggi sekalipun.

NW700 mengadopsi tiga channel suara serta memiliki tiga mode yang berbeda: Standard, Surround dan Smart Mode, yang akan menyesuaikan volume dan efek suara surround dengan sendirinya. Singkat cerita, Samsung tidak ingin mengorbankan performa hanya demi menyajikan desain premium.

Harga dan ketersediaannya belum dirincikan, namun Samsung berencana memamerkannya di panggung CES 2018 bulan depan.

Sumber: Samsung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter