Samsung Space Monitor Dapat Dipepetkan ke Tembok untuk Menghemat Tempat

Samsung Space Monitor Dapat Dipepetkan ke Tembok untuk Menghemat Tempat

Juga hadir bersama monitor gaming super lebar dan monitor curved untuk kreator konten
Samsung Space Monitor / Samsung
Samsung Space Monitor / Samsung

Ajang CES 2019 akan segera dimulai, dan Samsung mengawalinya dengan memperkenalkan trio monitor yang masing-masing punya daya tarik tersendiri. Ketiganya adalah Space Monitor, CRG9, dan UR59C.

Samsung Space Monitor menurut saya adalah yang paling menarik. Namanya mengindikasikan ada sangkut-paut dengan ruang (space), dan ternyata itulah kelebihan utamanya: monitor ini dirancang agar bisa memakan ruang seminimal mungkin di atas meja.

Samsung Space Monitor

Rahasianya terletak pada dudukan unik yang bisa dijepitkan ke belakang meja. Dari situ layarnya pun dapat Anda pepetkan ke tembok, persis seperti yang bisa Anda lihat pada gambar. Saat diperlukan, layarnya bisa kita tarik maju tanpa mengubah posisi dudukannya.

Agar terlihat semakin elegan, kabel-kabelnya disembunyikan dengan pintar pada lengan yang menyambungkan layar dan dudukan. Space Monitor akan ditawarkan dalam dua varian: 27 inci dengan resolusi QHD, dan 32 inci dengan resolusi 4K.

Samsung CRG9 Gaming Monitor

Monitor yang kedua, CRG9, diciptakan buat para gamer antusias. Layarnya yang super lebar dengan bentang diagonal 49 inci tak hanya memiliki resolusi yang tinggi (5120 x 1440, aspect ratio 32:9) saja, tapi juga menawarkan refresh rate 120 Hz sekaligus mendukung AMD FreeSync.

HDR juga merupakan salah satu fitur unggulan CRG9, dengan tingkat kecerahan maksimum 1.000 nit. Menggunakan satu monitor ini sejatinya sama persis seperti menjejerkan dua monitor 27 inci dengan resolusi QHD dan aspect ratio 16:9.

Samsung UR59C Monitor

Terakhir, ada UR59C yang didedikasikan buat para kreator konten. Monitor 32 inci ini memiliki layar melengkung dengan resolusi 4K dan rasio kontras 2.500:1. Samsung bilang bahwa kurvatur 1500R pada layarnya mampu menampilkan konten secara lebih immersive.

Secara estetika, UR59C juga bisa dibilang cantik, apalagi layar yang nyaris tanpa bezel dan tebal bodi hanya 6,7 mm. Sayang sejauh ini belum ada informasi mengenai jadwal rilis maupun banderol dari ketiganya.

Sumber: Samsung.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…