7 May 2013

by wiku

Samsung Umumkan Galaxy Core

Tanggal 6 kemarin, Samsung secara resmi mengumumkan seri Galaxy terbaru yang bernama Samsung Galaxy Core. Smartphone ini dikabarkan akan dibanderol dengan harga yang diperuntukkan untuk pasar menengah.

Samsung Galaxy Core akan dirlis dengan dua tipe Dual SIM dan single SIM. Perangkat ini memilki desain yang mirip dengan ponsel Samsung lain seperti S3 dan S4, namun demikian menurut kabar harga dari ponsel ini akan dibanderol dengan harga lebih murah.

Spesifikasi dari Galaxy Core adalah prosesor 1.2 GHz berinti dua, penyimpanan internal 8GB, 1GB RAM, layar 4.3 inci serta baterai 1.800mAh. Disediakan pula model Dual SIM yang memungkinkan pengguna untuk mengakses kedua SIM secara bergantian.

Fitur khas Samsung pun disematkan pada smartphone ini, seperti:

  • ‘Smart Stay’: Recognizes when a user is looking at the phone, and saves battery life when a user looks away by dimming the  screen and powering down using advanced facial recognition
  • ‘Smart Alert’: Alerts the user to missed calls and messages when the device is picked up
  • ‘Motion UI’: Activates common functions such as refresh or mute with simple motion commands
  • ‘S Voice’: Provides voice command functionality

Samsung Galaxy Core akan tersedia mulai bulan Juli untuk Single SIM dan bulan Mei untuk Dual SIM. Tipe yang akan tersedia akan bergantung dari pasar, jadi sepertinya tidak semua negara akan mendapatkan dua tipe. Belum ada informasi harga serta dimana saja Galaxy Core ini akan tersedia. Kita tunggu informasi lanjutan dari Samsung.

Sumber artikel dan gambar: UnleashThePhones.