Dark
Light

Samsung Umumkan Galaxy Note 8.0

1 min read
February 25, 2013

Masih ingat dengan rumor tentang Galaxy Note 8 yang sempat kami ulas beberapa waktu lalu? Kemarin beberapa situ berita mengkonfirmasi bahwa Samsung akhirnya mengumumkan perangkat tersebut dengan nama resmi Samsung Galaxy Note 8.0.

Dikutip oleh ABC News, Direktur Perencanaan Produk Samsung, Shoneel Kolhatkar menyatakan bahwa produk ini utamanya ditujukan bagi mereka yang menyenangi Galaxy Note 10.1 tapi masih tetap menginginkan bisa mengoperasikan perangkatnya dengan satu tangan. Kolhatkar mengatakan, “kami telah melihat laporan riset pelanggan [dan kami mendapati bahwa] kebanyakan orang menyenangi pengoperasian menggunakan satu tangan”.

Perangkat Galaxy Note 8.0 ini dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Note 8.0 memiliki prosesor berinti empat dengan kecepatan 1,6 GHz dan memori RAM sebesar 2 GB. Layar 8 inchi yang dimilikinya akan bisa menampilkan resolusi 1280×800 piksel. Meskipun untuk kamera, Note 8.0 bisa dibilang masih belum memberikan kamera dengan resolusi terbaik di kelas high end dengan resolusi yang hanya 5 megapiksel untuk kamera belakang dan 1,3 megapiksel untuk kamera depan.

Sebagaimana Galaxy Note 10.1, Note 8.0 juga sudah mendukung teknologi yang memungkinkan pengguna untuk membuka dua jendela aplikasi sekaligus. Untuk sistem operasi, Galaxy Note 8.0 akan menggunakan Android 4.2.1 alias versi Jelly Bean.

Sampai saat ini belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol Samsung untuk Galaxy Note 8.0. Kemungkinan akan menjadi hal yang cukup rumit bagi Samsung untuk menentukan positioning harga Note 8.0. Hal ini mengingat harga  dua perangkat Samsung dengan kategori tablet seperti Galaxy Note 10.1 dan Galaxy Tab 2 7.0, adalah 599 dolar dan 199 dolar. Sementara, harga perangkat Galaxy Note lain yang dikategorikan sebagai “phablet” umumnya di kisaran 699 dolar. Jadi apakah Note 8.0 akan diposisikan sebagai tablet, phablet, mini tablet atau maxi phablet?

Previous Story

Firefox Umumkan Perkembangan Terbaru Atas Firefox OS

Next Story

Lenovo Perkenalkan Tiga Tablet Android pada Perhelatan MWC 2013

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Galaxy AI berbahasa Indonesia dikembangkan dengan modal data yang berkualitas