12 November 2018

by Bambang Winarso

Samsung W2019 Resmi Diperkenalkan, Masih Usung Dua Layar tapi Lebih Garang dengan Snapdragon 845

Samsung W2019 adalah generasi terbaru ponsel lipat yang dimodernisasi

Selain memiliki model flagship di jajaran Galaxy, Samsung juga punya flagship lain di luar Galaxy bahkan mengemas rancangan yang sama sekali berbeda. Dia adalah Samsung W2019 yang merupakan generasi baru, penerus dari W2018 yang meluncur dua tahun lalu. Di generasi ini, W2019 masih mengemas spesifikasi kunci nan unik dan tentu saja sejumlah peningkatan.

Komponen unik di W2019 yang jadi unggulan adalah bagian layar, di mana bukan hanya membawa satu melainkan dua layar panel AMOLED yang dapat berfungsi secara terpisah dan dirancang dengan konsep lipat atau clamshell. Sedangkan di bagian dalam terdapat chipset Snapdragon 845 yang merupakan paket prosesor paling gahar tahun ini.

 

Di luar, ponsel lipat W2019 dilapisi material aluminium yang tentu punya daya tahan sangat baik. Layar AMOLED di bagian luar memiliki lebar 4,2 inci dengan resolusi 1080x1920 piksel. Layar ini dilindungi oleh Gorilla Glass untuk menangkal goresan dan benturan selama dipergunakan.

Ketika dibuka, pemiliki akan menemukan layar kedua yang memiliki ukuran dan resolusi yang sama dengan layar pertama. Setengah bagian dihuni keypad numerik gaya ponsel lawas dengan tombol arah dan tambahan tombol Bixby. Mengingat ketebalan perangkat mencapai 17,3mm, Samsung bisa dengan mudah menambahkan jack headphone dan tentu saja sensor sidik jari sisi untuk membuka kunci perangkat.

 

Merangsek ke dalam, kita akan jumpai chipset Snapdragon 845 SoC yang merupakan sebuah pilihan yang tepat bersama dengan RAM sebesar 6GB dan opsi penyimpanan internal dari 128GB hingga 256GB.

Kemampuan fotografi Samsung W2019 juga terbilang di atas rata-rata dengan bekal dua sensor 12MP di belakang, satu dengan aperture f / 1.5-2.4 dan yang lainnya dengan 2x optical zoom lossless. Kamera depan membawa sensor 8MP dengan aperture f / 2.0. Fitur konektivitas pada perangkat akan mencakup 4G LTE, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 4.2, NFC, micro USB 3.1, GPS, dan ANT +. Ada sensor sidik jari di sisi handset. Bobotnya cukup berat, yakni 257 gram dan memiliki baterai 3,070mAh.

Sumber berita PhoneArena.