Categories

Gadget

Samsung Z2 Resmi Jadi Smartphone Tizen Pertama yang Diperkaya 4G LTE

Samsung Z2 juga membawa interface dari Tizen OS terbaru yang diklaim anti lelet

Bambang Winarso - 24 August 2016

Mengambil tempat di New Delhi India, Samsung kemarin waktu setempat resmi memperkenalkan smartphone Tizen terbarunya yang bernama Z2. Masih mempertahankan warisan pendahulunya, Samsung Z2 akan bergerilya di kelas low end yang ditandai dengan banderolnya yang terjangkau. Dalam debutnya, Z2 dijual seharga 4,590 RS atau setara dengan $68 per unitnya.

Lalu hal baru apa yang dihadirkan oleh Samsung Z2 selain versi Tizen yang lebih segar? Berikut ulasan selengkapnya.

Kita mulai dari performa Z2 yang menghadirkan prosesor empat inti berkecepatan 1,5GHz. Prosesor ini bekerjasama dengan RAM 1GB yang akan melahap berbagai tugas ringan hingga multi-tasking. Ruang simpan Z2 cukup memadai dengan ketersediaan memori seluas 8GB yang masih bisa diperluas dengan tambahan microSD hingga 128GB. Di belakang ini semua ada baterai sebesar 1.500mAh yang akan menopang seluruh operasional perangkat.

Beranjak ke fitur kameranya, Z2 menawarkan sepasang kamera yang sayangnya tidak terlalu mentereng. Di depan, ia hanya menawarkan kamera 0,3MP yang sudah barang tentu hanya mampu mengabadikan momen dengan kualitas seadanya. Kemudian di belakang ia mengemas kamera 5MP yang mendapatkan tambahan LED flash.

Di depan, Samsung Z2 memberikan penampang layar dengan lebar 4 inci. Resolusi layar yang digunakan pun menunjukkan kelasnya, yakni WVGA TFT yang untungnya ditutupi dengan hadirnya teknologi 4G LTE Cat.4. Artinya, meski punya amunisi “seadanya”, ia punya laju yang tak kalah dengan kelas menengah saat menjelajah dunia maya.

Sumber berita Samsung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter