Samyang Umumkan Lensa 85mm F1.8 untuk Kamera Mirrorless APS-C

Samyang Umumkan Lensa 85mm F1.8 untuk Kamera Mirrorless APS-C

Lensa Samyang 85mm F1.8 ini cocok untuk fotografi travel, candid, portrait, dan close up.
samyang-umumka-lensa-85mm-f1-8
samyang-umumka-lensa-85mm-f1-8

Lensa Samyang memang kerap menjadi alternatif bagi para fotografer. Alasannya sederhana, harganya relatif terjangkau bila dibandingkan lensa besutan produsen kamera itu sendiri dengan spesifikasi yang identik.

Selain itu, pilihannya juga beragam dan yang terbaru – Samyang telah mengumumkan lensa prime 85mm dengan aperture besar F1.8 untuk kamera mirrorless dengan format APS-C. Lensa ini dijual di bawah brand Rokinon, untuk Sony E-mount, Fujifilm X-mount, Canon M-mount, dan sistem Micro Four Third (MFT).

Lebih lanjut, lensa Rokinon 85mm F1.8 ini nilainya setara dengan 128mm di kamera mirrorless Sony E-mount dan Fujifilm X-mount, 136mm pada Canon E-mount, serta 170mm pada kamera dengan sistem Micro Four Third (MFT).

Lensa ini sendiri terdiri dari sembilan elemen optik dalam tujuh grup, yang mencakup elemen (UMC) untuk mengurangi ghosting dan penyimpangan kromatik. Dengan jarak minimum fokus 0,65m, dilengkapi dengan nine-blade aperture diaphragm dan hood lensa filter mount 62mm.

Rencananya, lensa Samyang/Rokinon 85mm F1.8 akan mulai tersedia pada bulan September 2018 mendatang. Dengan harga US$399 atau sekitar Rp5,8 jutaan. Tertarik? Lensa ini cocok untuk fotografi travel, candid, portrait, dan close up. 

Sumber: DPreview dan background featured image Pexels

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…