Categories

Berita

Saratoga Mulai Bersiap Masuki Bisnis E-Commerce

Aksi yang dilakukan dengan menyuntikkan investasi ke bisnis e-commerce yang tengah berjalan

Prayogo Ryza - 16 June 2016

Potensi bisnis e-commerce Indonesia tak henti-hentinya menggoda banyak kalangan untuk terjun di dalamnya. Yang terbaru dikabarkan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) juga turut ingin meramaikan industri ini dengan dana yang disiapkan menyentuh angka Rp 1 triliun.

Belum ada detil lebih jauh mengenai rencana ini. Diberitakan CNN Indonesia, Presiden Direktur Saratoga Investama Sedaya Michael W.O Soeryadjaya mengungkapkan mungkin dalam satu hingga dua bulan ke depan baru akan di beritakan ke publik.

"Kami tertarik. Saat ini kami sudah punya strategi tapi belum bisa di-sharing. Mungkin satu atau dua bulan lagi kami akan buka," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Direktur Saratoga Investama Sedaya Andi Esfandiari bahwa rencana mereka untuk memasuki sektor e-commerce sudah memasuki tahap pembahasan di level medium. Saratoga sudah berniat untuk menanamkan investasi di salah satu e-commerce lokal tanah air yang masih belum bisa disebutkan namanya.

Sementara itu terpisah, diberitakan di DealstreetAsia Investor Relation and Risk Management Leona Karnali berkomentar berinvestasi di perusahaan menengah merupakan langkah pertama yang diambil dan dianggap tepat sebagai awalan Saratoga Investama Sedaya untuk masuk ke industri e-commerce. Investasi ke e-commerce akan menjadi investasi Saratoga pertama di sektor digital. Sebelumnya Saratoga dikenal memiliki portofolio di sektor infrastruktur dan sumber daya alam bisnis.

Sebagai informasi, Saratoga Investama telah membukukan Nilai Aktiva Bersih (NAB) sebesar Rp14,8 triliun dari 22 perusahaan investasi hingga kuartal I 2016. Raihan ini naik dari kuartal IV 2015 dengan total NAB mencapai Rp13,3 triliun.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter