1. Startup

Mantan Dirut Telkomsel Jadi Direktur Indosat

Sarwoto Atmosutarno ditunjuk sebagai Direktur, Elisa Lumbantoruan sebagai Komisaris Independen

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Indosat Tbk hari ini (10/6), memutuskan untuk mengangkat mantan Direktur Garuda Indonesia Elisa Lumbantoruan sebagai Komisaris Independen Indosat. Selain itu, Indosat turut mengesahkan mantan Direktur Telkomsel Sarwoto Atmosutarno sebagai salah satu direkturnya.

Elisa Lumbantoruan akan menjabat sebagai Komisaris Independen Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat ini sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun 2016 (sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan). Mantan Direktur Garuda Indonesia ini sebelumnya juga telah memiliki pengalaman yang cukup matang dalam industri telekomunikasi Indonesia, Ia pernah menjabat posisi yang sama di XL Axiata sejak tahun 2008 hingga 2012 silam.

Sementara itu mantan Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno kini memiliki tanggung jawab sebagai salah satu direktur di Indosat. Sarwoto yang pernah dinobatkan sebagai “CEO Idaman” pada tahun 2011 versi Warta Ekonomi dianggap berjasa dalam memberikan inovasi yang berdampak pada kemajuan bangsa dari perspektif telekomunikasi. Sarwoto sempat menjadi calon anggota legislatif dari Partai Nasional Demokrat dan digadang-gadang sebagai kandidat Menteri Komunikasi dan Informatika di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

Berdasarkan pemberitaan Kompas, Direktur Utama Indosat Alexander Rusli menjelaskan inisiatif pengangkatan Sarwoto sebagai anggota dewan direksi Indosat merupakan rekomendasi dari pemerintah.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again