Categories

Gadget

Sasar Kelas Budget, GoPro Rilis Action Cam Hero+

Glenn Kaonang - 29 September 2015

Seperti yang kita tahu, pasar action camera belakangan ini semakin ramai. Produk seperti Xiaomi Yi yang berharga begitu terjangkau membuat konsumen berpikir dua kali untuk mengucurkan dana lebih besar buat action cam lain, terutama besutan GoPro yang memang terkenal mahal.

Bulan Juni kemarin, GoPro sebenarnya sempat merilis action cam baru yang ditujukan buat kelas menengah ke bawah, yakni Hero+ LCD. Namun banderol harga kamera tersebut ($300) dinilai masih terlalu mahal untuk budget sebagian besar konsumen. Sebenarnya ada yang lebih murah lagi, yakni GoPro Hero seharga $130, tapi performanya kurang menjanjikan.

GoPro kini sepertinya punya solusi yang cukup jitu, yakni menghadirkan action cam yang berada tepat di tengah-tengah Hero dan Hero+ LCD. Dari situ lahirlah GoPro Hero+. Action cam ini menggabungkan nilai-nilai positif yang diusung kedua action cam sejawatnya tersebut.

Info menarik: Terinspirasi Polaroid Cube, GoPro Rilis Hero4 Session

Dari luar wujudnya identik dengan Hero, lengkap beserta case transparan yang membuatnya sanggup menyelam hingga 40 meter di bawah air. Akan tetapi jeroannya benar-benar berbeda; video bisa ia rekam dalam resolusi 1080p 60 fps – Hero cuma bisa 30 fps – sedangkan foto still akan ditangkap dalam resolusi 8 megapixel.

Peningkatan signifikan lain yang dibawa GoPro Hero+ adalah konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth. Hal ini berarti Anda bisa menyambungkan smartphone dan menjadikannya sebagai viewfinder kamera, menyesuaikan pengaturan kamera maupun membagikan video yang direkam tanpa harus memindah file-nya terlebih dulu ke PC.

Kalau dibandingkan Hero+ LCD, perbedaan paling mencolok adalah absennya layar sentuh di bagian belakang Hero+. Namun hal itu justru sanggup menekan harga Hero+ lebih lagi; ia bisa didapat mulai 4 Oktober ini seharga $200. Jadi, dengan modal segitu Anda akan mendapatkan performa setara Hero+ LCD – minus layar – dalam harga yang sangat mendekati Hero.

Sumber: GoPro via The Verge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter