Categories

Interview

Sasar Konsumen Berusia Lebih Muda, Electronic Solution Hadirkan Situs E-commerce

Memiliki pilihan pembayaran secara leasing, siapkan konsep O2O (online-to-offline)

Yenny Yusra - 29 August 2016

Perusahaan ritel elektronik yang telah berdiri sejak tahun 2005, Electronic Solution, mempersiapkan situs e-commerce-nya untuk  menjangkau konsumen yang lebih luas. Masih dalam versi Beta, situs Electronic Solution sudah menampilkan produk dengan jumlah sekitar 4 ribu SKU. Langkah ini logis seiring dengan makin menjamurnya layanan marketplace yang menjual berbagai produk elektronik dengan harga cenderung lebih terjangkau.

Sebelumnya JakartaNotebook juga telah meluncurkan situs e-commerce yang lebih terintegrasi dengan nama Jakmall. Serupa dengan Electronic Solution, Jakmall menghadirkan varian produk elektronik, gadget hingga hobi, dengan tambahan produk fashion, kesehatan, dan kecantikan.

Menyasar kalangan millenial dan memperluas jangkauan

Salah satu alasan mengapa Electronic Solution memutuskan memberikan layanan secara online adalah menyasar konsumen kalangan berusia lebih muda yang selama ini sudah terbiasa menggunakan smartphone untuk berkomunikasi, bersosialisasi, hingga berbelanja. Electronic Solution juga berencana untuk memperluas jangkauan 61 toko Electronic Solution di seluruh Indonesia dengan menjadikan toko-toko offline sebagai fulfillment center dan experience center.

"Alasan lain akhirnya Electronic Solution mulai melancarkan usahanya secara online adalah bagian dari rejunevasi atau pembaruan brand agar bisa memberikan bukan hanya solusi produk elektronik dan gadget, namun juga solusi dan pengalaman belanja yg lebih bebas, leluasa dan konsisten," kata Direktur Electronic Solution Ivan Hudyana.

ES.id juga akan menawarkan skema online-to-offline dan pembayaran secara leasing. Untuk pengiriman barang, ES.id memberikan layanan pengantaran langsung ke rumah untuk pelanggan yang tinggal di kawasan Jabodetabek, Jawa, Bali dan Sumatera.

"Semua produk elektronik tentunya ditentukan dengan berat dari barang elektronik yang dibeli. Kami juga menawarkan layanan Return/Refund Change Mind (2x24 jam boleh tukar barang)," kata Ivan.

Diharapkan situs e-commerce Electronic Solution bisa mendongkrak penjualan hingga 10x dari target penjualan toko Electronic Solution per bulannya. Saat ini situs Electronic Solution hanya bisa melalui browser dan belum tersedia dalam bentuk aplikasi mobile.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter