15 December 2015

by Bambang Winarso

Sasar Pelajar, HP 14-AF115AU Andalkan Prosesor AMD A6

HP 14-AF115AU akan dijual secara eksklusif di Hypermart seharga Rp 3.999.000 per unitnya.

Kolaborasi apik antara HP dan AMD kembali tertuang dalam perangkat notebook terbaru yang diklaim cocok untuk para pelajar, ia adalah HP 14-AF115AU. Notebook berbasis Windows 10 ini akan dijual khusus di gerai Hypermart yang menjadi rekanan ekslusif dalam pemasarannya di Indonesia.

HP 14-AF115AU dimotori oleh prosesor AMD APU A6 quad core yang mempunyai kecepatan clock di 2.0GHz, memiliki segudang fitur dan kemampuan yang mendukung kegiatan vital kalangan pelajar seperti menjelajah internet, berinteraksi di media sosial, mengerjakan tugas di aplikasi office sembari menikmati hiburan multimedia. Layarnya yang seluas 14 inci memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk mengoptimalkan fungsi-fungsinya.

Armawati Cen, selaku Business Development Manager untuk AMD Consumer Business di Indonesia dilansir oleh JagatReview menyampaikan, “Saat ini, beberapa kalangan pelajar sudah mulai membutuhkan sebuah perangkat notebook untuk memenuhi setiap kegiatan belajar. Bahkan beberapa sekolah sudah ada yang menerapkan memberikan laporan nilai situs yang sudah ditentukan“.

Tak jauh dari prosesor, terdapat komponen RAM seluas 2GB yang masih bisa ditingkatkan bila dirasa perlu. Sehingga untuk urusan multi-tasking, HP 14-AF115AU sangat bisa diandalkan. Apalagi, notebook juga mendapatkan topangan performa grafis untuk keperluan gaming, streaming video dan multimedia apik dari Radeon HD Graphics. Terakhir di bagian jeroan, HP membenamkan hard disk super lega seluas 500GB.

Seperti yang sudah disinggung di atas, Hypermart selaku rekanan HP akan menjadi ujung tombak penjualan notebook HP 14-AF115AU di Indonesia dengan banderol harga Rp 3.999.000. Notebook sudah tersedia di wilayah Jabodetabek mulai hari ini, disusul di luar Jabodetabek mulai minggu depan.

Sumber berita MetroTVNews.