Satu Tahun MerahPutih.id, Tetap Optimis Hadapi Persaingan

Satu Tahun MerahPutih.id, Tetap Optimis Hadapi Persaingan

Menyiapkan produk-produk baru sembari memperbaiki kualitas
Satu Tahun MerahPutih.id tetap akan tambah produk baru / Pixabay
Satu Tahun MerahPutih.id tetap akan tambah produk baru / Pixabay

Platform webmail dan cloud lokal MerahPutih.id resmi berusia satu tahun. Tugas layanan ini cukup berat, meyakinkan masyarakat Indonesia untuk beralih dari layanan global dan menggunakan produk lokal. Tahun ini ambisi MerahPutih.id masih sama, menjadi layanan digital pilihan dengan menambah lini produk dan menambah banyak pengguna.

Sejauh ini MerahPutih.id sudah memiliki beberapa lini produk, di antaranya seperti webmail dan produk cloud storage, MPBoks. Seiring berjalannya waktu MPBoks sudah disempurnakan dan bisa diakses melalui aplikasi maupun browser. Yang terbaru MerahPutih.id menambahkan fitur artikel populer bekerja sama dengan beberapa news portal nasional.

“Pengguna aktif layanan email saat ini adalah 50.000 pengguna yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Pertumbuhan jumlah pengguna juga mengalami kenaikan secara berkala,” terang Marketing Communication Manager MerahPutih.id Wisnu Ardiantino.

MerahPutih.id merupakan sebuah brand dari PT IPNet Software yang merupakan anak perusahaan PT IPNet Solusindo. IPNet adalah perusahaan teknologi informasi yang banyak melayani korporasi di Indonesia.

MerahPutih.id saat ini masih berusaha untuk menggaet banyak pengguna untuk layanan-layanan yang mereka berikan. Pesaing mereka saat ini adalah para penyedia layanan global semacam Gmail dan Outlook. Pihak MerahPutih.id mengungkapkan mereka masih optimis.

“Tantangannya adalah menciptakan kesadaran anak bangsa untuk beralih dari email global ke MerahPutih.id. Kami sadar ini butuh proses dan memang MerahPutih.id adalah project jangka panjang namun sejauh ini kami optimis,” jelas Wisnu.

Wisnu menambahkan bahwa untuk tahun ini pihaknya tengah menyiapkan produk selanjutnya dan terus meningkatkan kualitas produk layanan dan sudah ada.

“Mempersiapkan produk-produk MerahPutih.id selanjutnya sembari meningkatkan kualitas produk layanan yang telah ada. Memperbanyak kerja sama dengan berbagai pihak sebagai langkah promosi dan pemasaran produk. Belum lama ini kami bekerja sama dengan Telkomsel Regional Sumatra dan beberapa portal nasional menyelenggarakan lomba menulis ‘Saya Merah Putih’, peserta yang ikut jauh di atas ekspektasi kami. Melihat hasil yang optimal, dalam beberapa bulan ke depan strategi seperti ini akan kami lakukan lagi,” tutup Wisnu.

Application Information Will Show Up Here
Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…