1. Lifestyle

Satya Nadella Resmi Ditunjuk Sebagai CEO Baru Microsoft Gantikan Steve Ballmer

Pasca pengumuman pengunduran diri Steve Ballmer dari kursi CEO Agustus 2013 lalu sejumlah nama muncul dalam bursa pengganti dirinya sebagai CEO Microsoft, nama tersebut antara lain Alan Mulally dan mantan bos Nokia Stephen Elop. Beberapa waktu berselang saga tampuk pimpinan Microsoft berakhir hari ini dengan resminya penujukan Satya Nadella sebagai CEO baru.

Penunjukan Satya Nadella sebagai CEO secara resmi diumumkan oleh Microsoft dalam sebuah rilis press tertanggal 4 Februari 2014 waktu setempat dengan beberapa poin penting terkait masa transisi dan keputusan lain yang berhasil dirumuskan.

Satya Nadella sendiri bukanlah orang baru bagi Microsoft, pria kelahiran Hyderabad - India 46 tahun silam ini merupakan sosok yang mempunyai track record yang cukup apik. Menjalani karir yang naik turun bersama Microsoft selama 22 tahun, Nadella lebih banyak berkecimpung di sektor komputasi awan berbasis internet yang mulai menebarkan daya tarik sejak Juli 2013 lalu.

 

Info Menarik: 5 Aplikasi Android Terpilih Untuk Momen Valentine

 

Nadella memulai karirnya di Sun Mycrosystems kemudian bergabung dengan Microsoft pada tahun 1992, puncak karirnya selama bertahun-tahun bersama Microsoft sebelum menjabat CEO adalah saat ia terlibat langsung dalam pengembangan mesin pencari Bing dan Xbox Live.

Seiring penunjukan Satya Nadella Microsoft juga mengumumkan komposisi baru di mana Bill Gates akan mengemban peranan baru di jajaran petinggi yakni sebagai Founder dan Technology Advisor yang nantinya akan menyisihkan waktu lebih untuk perusahaan guna membantu tugas Nadella dalam membangun kembali strategi perusahaan.

Sebagai pengisi kursi yang ditinggalkan oleh Bill Gates, Microsoft menunjuk John Thompson dengan tugas dan fungsi yang sama dengan sebelumnya bertindak sebagai direktur independen dalam susunan petinggi perusahaan.

Sumber berita Appleinsider, Microsoft dan gambar header commons/wikimedia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again