1. Startup

ScanBuku, Simpan Lemari Bukumu ke Harddisk

Anda yang kolektor buku dan pernah pindah rumah/kos pastinya pernah merasakan susahnya memindahkan koleksi buku Anda ke rumah/kos baru. Buku, karena berat dan jumlahnya, akan membebani Anda, terutama jika Anda sering berpindah lokasi tempat tinggal.

Kini, ada layanan bernama ScanBuku, yang menawarkan untuk mengubah koleksi buku Anda ke dalam bentuk digital. Dengan mengirim buku Anda ke alamat mereka, ScanBuku akan memindai buku Anda dan kemudian memberikan tautan untuk mengunduh e-book Anda dalam format PDF.

Andri, pemilik ScanBuku, disarikan dari Kompas Tekno, menjelaskan layanan ini dihadirkan karena kesulitan yang dihadapi oleh pemilik buku dalam membaca dan merawat koleksi buku mereka. Dengan menghadirkan versi digitalnya, pemilik buku akan mudah dalam mengkoleksi, merawat, membawa dan membaca koleksi bukunya. Apalagi dengan kehadiran tablet yang semakin menjamur, mempunyai koleksi e-book akan lebih menyenangkan daripada membawa buku versi konvensional ke mana-mana.

Sayangnya, Anda akan kehilangan buku Anda setelah merubahnya menjadi format digital. Seperti dijelaskan dalam situsnya, buku Anda akan dibongkar dan dipotong sekitar setengah centimeter dari punggung buku untuk dipindai. Meskipun ScanBuku menawarkan layanan untuk menjilid kembali buku-buku tersebut setelah dipindai (dengan biaya tambahan), tentunya hasil jilid ulangnya tidak akan sama dengan wajah asli buku tersebut.

Situs ScanBuku di www.scanbuku.com bisa dibilang sederhana dengan logo yang saya rasa mengambil beberapa ikon di internet dan meng-edit-nya secara sederhana. Tetapi informasi tentang layanan mereka disajikan cukup lengkap termasuk persyaratan penggunaan layanan mereka.

Jika tertarik, Anda bisa mengujungi situs Scanbuku untuk mendapatkan informasi selengkapnya. Dengan 15.000 Rupiah per 100 halaman buku, Anda akan bisa mendapatkan versi digital dari buku Anda. Jika Anda berniat memindai banyak buku, ScanBuku menawarkan layanan menjadi anggota mereka agar Anda bisa mendapatkan layanan lebih dengan harga yang lebih murah. Kelebihan lain dari ScanBuku, Anda tidak hanya bisa membayar dengan BCA dan Mandiri, tetapi juga dengan Paypal.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again