SCOOP Premium Kenalkan “All You Can Read” Majalah Digital dengan Skema Langganan Bulanan

SCOOP Premium Kenalkan “All You Can Read” Majalah Digital dengan Skema Langganan Bulanan

Layaknya Netflix untuk membaca majalah digital, konsumen membayar sekali per bulan untuk akses tak terbatas
SCOOP sajikan konten dari 50 penerbit majalah di Indonesia / SCOOP
SCOOP sajikan konten dari 50 penerbit majalah di Indonesia / SCOOP

SCOOP sajikan konten dari 50 penerbit majalah di Indonesia / SCOOP

Aplikasi baca majalah digital SCOOP untuk perangkat mobile merilis SCOOP Premium. Layanan ini mengusung konsep ‘all you can read’ yang memberikan akses baca kepada pembaca ke seluruh edisi majalah yang ada di dalam SCOOP. Dibandrol Rp 49.000 per bulan, pengguna aplikasi bisa mengakses 200 judul majalah dari 50 penerbit terkemuka di Indonesia. Pengguna SCOOP di iOS dan Android kini sudah langsung bisa memanfaatkan layanan tersebut.

Vice President of Product Apps Foundry Ellen Nio mengatakan konsep “all you can read” ini adalah yang pertama di Indonesia. Ini memfasilitasi kebutuhan pengguna agar tidak lagi pusing menentukan pilihan majalah mana yang harus dibeli, karena semua majalah kini dapat diakses dalam genggaman tangan mereka.

CEO Apps Foundry Willson Cuaca dalam rilis resminya mengatakan:

“Adanya perpindahan habit dari generasi ke generasi mendorong kami untuk berinovasi. Dulu konsep ‘memiliki’ menjadi tren utama, sekarang konsep ‘on-demand’ telah menjadi tren, yaitu pengguna mendapatkan akses unlimited ke konten digital dengan biaya bulanan yang sangat murah. Konsep ini banyak diterapkan di dunia musik, video, software dan diprediksi akan masuk ke segala aspek kehidupan digital. Melalui SCOOP Premium, kami memberikan layanan ‘magazine on-demand’ dengan harga yang sangat murah, sehingga kini semua orang bisa membaca sepuasnya semurah secangkir kopi di mall”,

Saat ini tercatat SCOOP telah memiliki sekitar 1,6 juta pengguna, dan rata-rata pengguna aktif membayar Rp 700.000 per tahun untuk majalah favoritnya. Setelah 3 hari diluncurkan angka pelanggan SCOOP Premium juga cukup membanggakan, yakni 1000 pelanggan SCOOP telah melakukan subscribe ke layanan tersebut.

Di tengah daya beli masyarakat Indonesia yang kian meningkat, SCOOP berharap dapat terus melanjutkan visinya untuk membiasakan masyarakat membaca konten digital. Selain itu SCOOP juga ingin menghantarkan value kepada penerbit, yaitu untuk memperkenalkan majalah yang mereka usung ke segmen pasar yang lebih luas, sehingga akan berdampak pada meningkatnya jumlah fans majalah tersebut.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…