Scoop Resmi Jadi Gramedia Digital

Scoop Resmi Jadi Gramedia Digital

Gramedia Digital berangsur melebur dengan Gramedia.com
Scoop kini resmi jadi Gramedia Digital / DailySocial
Scoop kini resmi jadi Gramedia Digital / DailySocial

Kompas Gramedia mengonfirmasi telah mengubah layanan Scoop menjadi Gramedia Digital. Hal ini disampaikan Managing Director Gramedia Digital Nusantara Kelvin Wijaya ketika dihubungi DailySocial. Dikatakan Kelvin, proses branding dilakukan menyesuaikan business direction Gramedia Store.

“Betul [Scoop berubah menjadi Gramedia Digital]. Sejak Scoop diakuisisi oleh Kompas Gramedia Group bulan Februari 2016, layanan Scoop memang dipercayakan ke Gramedia Digital Nusantara untuk pengelolaannya. Kemudian dalam perjalanannya kita memutuskan untuk mengubah Scoop menjadi Gramedia Digital supaya secara branding juga sejalan dengan business direction Gramedia Store ke depannya,” terang Kelvin.

Lebih lanjut Kelvin menjelaskan platform Gramedia Digital akan melebur dengan Gramedia.com menjadi satu pelayanan yang sama. Proses tersebut dilakukan secara pertahap yang diawali dengan rebranding aplikasi. Di tahap selanjutnya Gramedia Digital dan Gramedia.com akan menjual SKU (Stock Keeping Unit) yang sama, meliputi buku fisik, ebook, dan produk-produk non buku dan stationery yang tersedia di toko Gramedia.

“Kami juga melihat aplikasi Gramedia Digital sebagai salah satu sarana kami untuk melakukan transformasi pengalaman berbelanja di Gramedia menuju omnichannel experience,” jelas Kelvin.

Pihak Gramedia Digital Nusantara rencananya masih akan menerapkan expertise dari Scoop yang memang memiliki background startup karena kultur startup merupakan kultur ideal untuk tumbuh. Saat ini lebih dari 50% komposisi tim Gramedia Digital Nusantara merupakan personel Scoop.

Expertise dari Scoop yang memang ber-background startup masih kami terapkan di sini, karena kami percaya bahwa startup culture will be the most ideal way to manage and grow. Kita benar-benar mengadopsi ideologi lean dan agile dalam operasional kita, karena kita percaya bahwa iterasi terhadap product lah yang akan membuat kita stay competitiveandinnovative,”

Scoop selama ini dikenal sebagai layanan yang menyediakan berbagai bentuk karya berupa e-book, baik buku maupun majalah. Akuisisi yang dilakukan Kompas Gramedia dinilai menjadi langkah tepat untuk menyambut perubahan kebiasaan membaca buku, dari buku cetak ke buku digital. Terlebih Gramedia Digital Nusantara yang memiliki misi untuk meningkatkan pengalaman omni channel, Gramedia Digital akan memegang peran penting dalam perjalanan Gramedia Digital Nusantara ke depannya.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…