10 January 2022

by Galih

Netflix Dikabarkan Tengah Menggarap Serial Animasi Scott Pilgrim

Serial animasi ini akan dikerjakan langsung oleh kreator originalnya.

Menyebut judul Scott Pilgrim mungkin akan mengingatkan kita ke film layar lebar tahun 2010 yang dibintangi oleh Michael Cera. Namun sebenarnya film ini merupakan adaptasi dari komik milik Bryan Lee O'Malley.

Sejak dari komiknya, Scott Pilgrim memang banyak mengambil pengaruh dari video game. Dan bahkan membuat Scott Pilgrim mendapatkan video game adaptasi bergaya beat-em-up setelah film layar lebarnya keluar.

Dua belas tahun setelahnya, kini di tahun 2022 Netflix dan Universal Content Productions mengabarkan bahwa mereka tengah mengembangkan serial animasinya. Kabar tersebut datang dari laporan eksklusif milik The Hollywood Reporter.

Image Credit: Ubisoft

Serial animasi ini nantinya akan dikerjakan oleh Studio Jepang Science SARU, yang sebelumnya mengerjakan animasi Devilman Crybaby untuk Netflix. Dua nama penting dari studio tersebut, Eunyoung Choi akan bertindak sebagai produser dan Abel Gongora akan menjadi direktur untuk serinya.

Sang kreator Bryan Lee O'Malley dipastikan untuk menjadi penulis sekaligus executive producer untuk seri ini. Bryan akan dibantu oleh BenDavid Grabinski, showrunner untuk seri Are You Afraid of the Dark milik Nickelodeon juga akan bertanggung jawab untuk keberlangsungan serial animasi ini nantinya.

Hal tersebut tentunya kabar baik karena keikutsertaan sang kreator dapat menjamin otentitas dan juga feel yang dibawa oleh serial animasinya. Terutama karena sejak dari komik originalnya, Scott Pilgrim memiliki visual design yang cukup eksentrik yang terinspirasi dari anime dan juga game retro.

Masuknya Scott Pilgrim ke dalam Netflix tentunya menambah daftar serial yang terinspirasi atau bertema game yang ada di dalamnya, sebut saja Black Mirror: Bandersnatch, The Witcher, Castlevania, Dota: Dragon's Blood, dan juga Arcane.

Melihat bahwa judul-judul di atas mendapatkan sukses besar di Netflix, maka tidak menutup kemungkinan bahwa serial baru Scott Pilgrim ini nantinya juga akan menjadi kesuksesan lain bagi Netflix.

Sayangnya, detail mengenai serial animasi ini masih sangat minim dan kelihatannya masih berada di tahap yang masih sangat awal. Dan kemungkinan serial animasinya baru akan dirilis paling cepat pada 2023 mendatang.